Daftar Superhero Anggota Avengers dalam Marvel Cinematic Universe (MCU)

Daftar superhero anggota Avengers - Dalam beberapa tahun terakhir, industri film Hollywood dipenuhi oleh film film superhero Marvel. Serial film Marvel kian populer setelah dibuatnya franchise Marvel Cinematic Universe (MCU), dimana tiap film terhubung satu sama lain dan tiap superhero tergabung sebagai anggota Avengers.

Kehadiran film MCU dimulai dari perilisan film Iron-Man di tahun 2008. Sejak itu puluhan film Marvel MCU dirilis dan selalu mendapat respon positif. Banyak juga film produksi Marvel dalam franchise MCU yang masuk dalam deretan rekor film terlaris sepanjang masa yang paling banyak ditonton di bioskop.

Film The Avengers di tahun 2012 menjadi awal bersatunya para pahlawan super di film sebelumnya, seperti Iron-Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow dan Hawkeye. Setelah itu banyak karakter Marvel lain yang muncul, sebut saja seperti Spider-Man, Doctor Strange, Black Panther dan Captain Marvel.

Dalam urutan film Marvel, kehadiran film Avengers memang paling dinantikan karena menggabungkan para superhero Marvel dalam film solo sebelumnya. Hingga kini ada beberapa superhero anggota Avengers dalam MCU, namun ada juga superhero yang masih belum tergabung secara resmi dalam Avengers.

Di bawah ini kami bagikan daftar nama-nama karakter superhero yang menjadi anggota Avengers, baik 6 anggota original Avengers dan tambahannya. Ditampilkan juga karakter Marvel lain dalam MCU seperti superhero non-Avengers, anggota Guardians of the Galaxy, anggota S.H.I.E.L.D selaku pendiri Avengers dan karakter Marvel lain yang memiliki afiliasi dengan Avengers.

(baca juga 10 film superhero terbaik)

Daftar Superhero Anggota Avengers

Daftar Anggota Superhero Avengers


Original Avengers

Ada 6 anggota Avengers yang asli yang terbentuk pada film The Avengers (2012), yakni Captain America, Iron-Man, The Hulk, Thor, Black Widow dan Hawkeye.

Steve Rogers/Captain America

Superhero Anggota Avengers Captain America

Nama asli : Steve Rogers
Superhero : Captain America
Aktor/pemeran : Chris Evans

Steve Rogers atau dikenal sebagai Captain America merupakan anggota Avengers pertama. Dalam timeline MCU, ia merupakan veteran Perang Dunia II dan menjadi superhero pertama hasil eksperimen. Ia sempat terjebak dalam es dan membeku selama hampir 70 tahun sebelum kembali terbangun di era modern.

Captain America dikenal sebagai superhero dengan kecepatan dan kekuatan super. Ia mengandalkan shield/pelindung sebagai senjatanya, baik dalam bertahan atau menyerang. Leadership dari Steve Rogers juga sangat baik dalam memimpin sebuah tim.

Tony Stark/Iron-Man

Superhero Anggota Avengers Iron Man

Nama lengkap : Tony Stark
Superhero : Iron-Man
Aktor/pemeran : Robert Downey Jr.

Tony Stark atau Iron-Man menjadi karakter superhero pertama yang diperkenalkan dalam timeline Marvel's Cinematic Universe. Ia merupakan seorang jenius, billionaire, playboy dan pengusaha sukses. Ia mengembangkan teknologi armor senjata dan kemudian dikenal sebagai Iron Man.

Stark dikenal sebagai sosok yang arogan, eksentrik dan ambisius. Kemampuannya untuk terbang dan menembakkan laser dalam kostum Iron Man sangat berguna dalam pertempuran jarak jauh. Ia juga sempat terlibat perseteruan dengan Captain America.

The Hulk

Superhero Anggota Avengers The Hulk

Nama lengkap : Bruce Banner
Superhero : The Hulk
Aktor/pemeran : Mark Ruffalo

Bruce Banner merupakan dokter dan ilmuwan jenius yang bisa berubah menjadi monster hijau raksasa karena pengaruh radiasi sinar gamma. Ia bisa berubah menjadi Hulk saat marah. Kekuatannya sebagai Hulk sangatlah besar dan menyeramkan.

Belakangan Banner mengalami kesulitan untuk berubah menjadi Hulk. Konflik keduanya menjadi salah satu plot cerita dalam MCU. Pada film solo The Incredibles Hulk, peran Bruce Banner diperankan oleh aktor Edward Norton.

Thor

Superhero Anggota Avengers Thor

Nama lengkap : Thor Odinson
Superhero : Thor
Aktor/pemeran : Chris Hemsworth

Thor merupakan dewa Asgaard, anak dari Odin serta saudara dari Loki dan Hela. Ia menjadi penerus tahta raja Asgaard. Ia bergabung dengan Avengers saat saudaranya, Loki, berupaya untuk menghancurkan pasukan Bumi.

Thor mengandalkan senjata palu bernama Mjolnir, meski belakangan palu tersebut sudah hancur. Kini Thor memegang senjata kapak Stormbreaker. Thor dianggap sebagai anggota Avengers yang paling kuat.

Natasha Romanoff/Black Widow

Superhero Anggota Avengers Black Widow

Nama lengkap : Natasha Romanoff
Superhero : Black Widow
Aktor/pemeran : Scarlett Johansson

Natasha Romanoff, lebih dikenal dengan nama aliasnya, Black Widow, merupakan mata-mata dan pembunuh berbakat yang merupakan anggota S.H.I.E.L.D. Ia dikenal memiliki kemampuan mata-mata, espionase, penyamaran, pengelabuan, penyelundupan, skill senjata dan teknologi serta kemampuan bertarung akrobatik.

Bersama dengan Hawkeye, Black Widow menjadi 1 dari 2 'manusia biasa' tanpa kekuatan super yang bergabung dengan Avengers.

Clint Barton/Hawkeye

Superhero Anggota Avengers Hawkeye

Nama lengkap : Clint Barton
Superhero : Hawkeye
Aktor/pemeran : Jeremy Renner

Clint Barton, lebih dikenal dengan nama aliasnya, Hawkeye, merupakan seorang agent elit dari S.H.I.E.L.D. Hawkeye dikenal sebagai seorang pemanah dimana panahannya selalu mengenai target sehingga ia sering menjadi penyerang jarak jauh saja.

Bersama dengan Black Widow, keduanya menjadi anggota Avengers yang tidak memiliki kekuatan super, melainkan skill dan kemampuan khusus.

Avengers Phase Kedua

Pada fase kedua MCU, terdapat 4 superhero lain yang menjadi anggota Avengers, yakni War Machine, Falcon, Scarlett Witch dan Vision.


James Rhodes/War Machine

Superhero Anggota Avengers War Machine

Nama lengkap : James Rhodes
Superhero : War Machine
Aktor/pemeran : Don Cheadle

James Rhodes merupakan kolonel militer Amerika Serikat dan teman dekat Tony Stark. Ia diberi armor khusus oleh Stark dan sering membantu Stark saat menghadapi musuh. Rhodes kemudian memilih kode nama War Machine.

Ia resmi menjadi anggota Avengers setelah pertarungan Sokovia. Rhodes dikenal sebagai sidekick Iron-Man yang berdedikasi dan memiliki idealisme.

Falcon

Superhero Anggota Avengers Falcon

Nama lengkap : Sam Wilson
Superhero : Falcon
Aktor/pemeran : Anthony Mackie

Sam Wilson merupakan veteran militer Angkatan Udara. Ia kemudian berteman dengan Captain America. Wilson menggunakan perangkat EXO-7 Falcon, sebuah perangkat teknologi berupa sayap dan senjata. Ia pun menggunakan kode nama Falcon.

Falcon resmi bergabung menjadi anggota Avengers setelah pertarungan Sokovia. Ia dikenal sebagai sidekick dari Captain America.

Scarlet Witch

Superhero Anggota Avengers Scarlet Witch

Nama lengkap : Wanda Maximoff
Superhero : Scarlet Witch
Aktor/pemeran : Elizabeth Olsen

Wanda Maximoff berasal dari Sokovia dan meruapakn saudara kembar dari Pietro Maximoff. Ia mendapat kekuatan super dari eksperimen HYDRA yang dipimpin oleh Wolfgang von Strucker dengan menggunakan kekuatan scepter Loki dan kemudian dikenal dengan nama Scarlet Witch.

Meski masih muda, ia menjadi salah satu karakter Avengers terkuat. Kemampuannya meliputi telekinetik, manipulasi energi dan pikiran.

Vision

Superhero Anggota Avengers Vision

Nama lengkap : Vision
Aktor/pemeran : Paul Bettany

Vision merupakan artificial intelligence yang terbentuk lewat energi dari Mind Stone yang ada pada scepter Loki yang merupakan hasil eksperimen dari Tony Stark dan Bruce Banner dengan bantuan Dr. Helen Cho.

Statusnya sebagai A.I. atau robot, namun mulai memiliki perasaan untuk memahami manusia. Ia bergabung dengan Avengers setelah membantu mengalahkan Ultron pada pertarungan Sokovia.

Anggota Guardians of the Galaxy


Berikut daftar karakter anggota Guardians of the Galaxy, terdiri dari Star-Lord, Gamora, Rocket, Groot, Drax serta Mantis dan Nebula.

Peter Quill/Star-Lord

Superhero Anggota Avengers Star-Lord

Nama lengkap : Peter Quill
Superhero : Star-Lord
Aktor/pemeran : Chris Pratt

Peter Quill, dikenal dengan nama aliasnya, Star-Lord, adalah anggota Guardians of the Galaxy yang merupakan setengah manusia dan setengah Celestial. Ia merupakan seorang kriminal intergalaksi yang dikenal dengan nama Star-Lord.

Karena serangkaian peristiwa, Peter Quill kemudian tergabung dalam tim Guardians of the Galaxy bersama Gamora, Rocket, Groot, Drax dan kemudian ditambah Manthis dan Gamora.

Gamora

Superhero Anggota Avengers Gamora

Nama lengkap : Gamora
Aktor/pemeran : Zoe Saldana

Gamora adalah seorang mantan pembunuh dan anggota Guardians of the Galaxy. Ia merupakan anak angkat Thanos dan dilatih sebagai pembunuh yang handal. Meski begitu, ia kemudian lari dan malah berniat membunuh Thanos.

Karena serangkaian peristiwa, Gamora kemudian tergabung dalam tim Guardians of the Galaxy bersama Star-Lord, Rocket, Groot, Drax dan kemudian ditambah Manthis dan Gamora.

Rocket

Superhero Anggota Avengers Rocket

Nama lengkap : 89P13
Superhero : Rocket Raccoon
Aktor/pemeran : Bradley Cooper (suara)

89P13 merupakan hewan hasil rekayasa genetika yang kemudian dikenal dengan nama Rocket Raccoon. Ia bisa berbicara, bertingkah layaknya manusia dan bahkan menjadi seorang kriminal intergalaksi. Bersama dengan rekannya, Groot, mereka menjelajah galaksi untuk mengumpulkan hadiah buronan.

Karena serangkaian peristiwa, Rocket dan Groot kemudian tergabung dalam tim Guardians of the Galaxy bersama Star-Lord, Gamora, Drax dan kemudian ditambah Manthis dan Gamora.

Groot

Superhero Anggota Avengers Groot

Nama lengkap : Groot
Aktor/pemeran : Vin Diesel (suara)

I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot.

I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot. I am Groot.

Drax the Destroyer

Superhero Anggota Avengers Drax

Nama lengkap : Drax
Aktor/pemeran : Dave Bautista

Drax the Destroyer merupakan anggota Guardians of the Galaxy yang merupakan seorang kriminal. Ia memiliki dendam kepada Ronan dan Thanos yang telah membunuh istri dan anaknya. Drax dikenal sebagai sosok yang kejam dan kuat, namun juga lucu dan penuh humor.

Mantis

Superhero Anggota Avengers Mantis

Nama lengkap : Mantis
Aktor/pemeran : Pon Klementieff

Mantis merupakan salah satu anggota Guardians of the Galaxy. Awalnya ia dibesarkan oleh Ego, namun kemudian Mantis bergabung bersama Guardians of the Galaxy. Mantis tidak memiliki kemampuan bertarung, namun ia memiliki kemampuan merasakan perasaan seseorang dan memanipulasinya.

Nebula

Superhero Anggota Avengers Heimdall

Nama lengkap : Nebula
Aktor/pemeran : Karen Gillan

Nebula adalah anak angkat Thanos dan saudara dari Gamora. Ia dikenal sebagai pembunuh yang handal. Meski awalnya bermusuhan, akhirnya Nebula berbaikan dengan Gamora. Ia bahkan dianggap sebagai anggota Guardians of the Galaxy.

Daftar Superhero Marvel Next Avengers


Berikut daftar superhero Marvel Cinematic Universe lain yang belum secara resmi bergabung dengan Avengers, namun diperkirakan akan bergabung pada film-film berikutnya.

Peter Parker/Spider-Man

Superhero Anggota Avengers Spider-Man

Nama lengkap : Peter Parker
Superhero : Spider-Man
Aktor/pemeran : Tom Holland

Peter Parker merupakan siswa SMA yang memiliki kekuatan super setelah digigit laba-laba. Ia pun memiliki banyak kemampuan super seperti memanjat gedung, mengeluarkan jaring laba-laba, kekuatan fisik hingga indra yang menjadi lebih peka. Ia pun dikenal dengan alter-egonya Spider-Man.

Parker direkrut oleh Tony Stark untuk membantu Avengers. Ia kemudian dibuatkan kostum Spider-Man yang lebih bagus dan lebih canggih.

Bucky Barnes/The Winter Soldier

Superhero Anggota Avengers Winter Soldier

Nama lengkap : Bucky Barnes
Superhero : The Winter Soldier
Aktor/pemeran : Sebastian Stan

Bucky Barnes merupakan tentara dari era Perang Dunia II yang merupakan teman dekat Steve Rogers. Karena suatu insiden, ia sempat dianggap sudah mati, namun sebenarnya ia selamat. Barnes kemudian ditangkap HYDRA, dicuci otak dan dijadikan tentara dengan julukan The Winter Soldier.

Di era modern, Winter Soldier akhirnya bisa lepas dari pengaruh HYDRA. Ia kemudian kembali bertemu dengan Steve Rogers/Captain America. Saat di Wakanda, ia mendapat julukan baru yaitu The White Wolf.

Stephen Strange/Doctor Strange

Superhero Anggota Avengers Doctor Strange

Nama lengkap : Stephen Strange
Superhero : Doctor Strange
Aktor/pemeran : Benedict Cumberbatch

Dr. Stephen Strange merupakan seorang dokter bedah ternama yang karena kecelakaan parah harus kehilangan pekerjannya. Ia kemudian mendapat kemampuan sebagai penyihir hebat sebagai anggota Masters of the Mystic Arts setelah dilatih The Ancient One di Kamar-Taj.

Doctor Strange bukanlah anggota resmi Avengers, namun ia berhubungan baik dengan beberapa anggotanya dan membantu mereka dalam beberapa pertarungan.

T'Challa/Black Panther

Superhero Anggota Avengers Black Panther

Nama lengkap : T'Challa
Superhero : Black Panther
Aktor/pemeran : Chadwick Boseman

T'Challa merupakan raja dari Wakanda sebagai penerus ayahnya, T'Chaka yang sudah meninggal. Ia juga mewarisi kekuatan Black Panther yang membuatnya memiliki kemampuan super dari segi kecepatan, kekuatan dan daya tahan.

T'Challa dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana. Ia dan pasukannya turut membantu Avengers saat menghadapi Thanos dimana terjadi pertarungan hebat di Wakanda.

Scott Lang/Ant-Man

Superhero Anggota Avengers Ant-Man

Nama lengkap : Scott Lang
Superhero : Ant-Man
Aktor/pemeran : Paul Rudd

Scott Lang adalah mantan pencuri yang kemudian mendapat kemampuan sebagai Ant-Man dari Hank Pym. Ia memiliki kemampuan untuk mengubah ukuran tubuh menjadi kecil dan besar yang menjadi keuntungan dalam spionase dan pertarungan.

Carol Danvers/Captain Marvel

Superhero Anggota Avengers Captain Marvel

Nama lengkap : Carol Danvers
Superhero : Captain Marvel
Aktor/pemeran : Brie Larson

Anggota S.H.I.E.L.D.


Berikut anggota elit S.H.I.E.L.D selaku organisasi pendiri Avengers terdiri dari Nick Fury selaku ketua dan 2 agen elit yakni Maria Hill dan Phil Coulson.

Nick Fury

Superhero Anggota Avengers Nick Fury

Nama lengkap : Nick Fury
Status : Ketua S.H.I.E.L.D.
Aktor/pemain : Samuel L. Jackson

Maria Hill

Superhero Anggota Avengers Maria Hill

Nama lengkap : Maria Hill
Status : Agen S.H.I.E.L.D
Aktor/pemain : Cobie Smulders

Phil Coulson

Superhero Anggota Avengers Phil Coulson

Nama lengkap : Phil Coulson
Status : Agen S.H.I.E.L.D (meninggal)
Aktor/pemain : Clark Gregg

Karakter Marvel Lainnya


Berikut merupakan karakter Marvel Cinematic Universe lainnya yang memiliki afiliasi secara langsung dan tidak langsung dengan Avengers.

Loki

Superhero Anggota Avengers Loki

Nama lengkap : Loki
Status : Saudara Thor
Aktor/pemain : Tom Hiddleston

Pietro Maximoff/Quicksilver

Superhero Anggota Avengers Quicksilver

Nama lengkap : Pietro Maximoff
Status : Saudara Wanda Maximoff (meninggal)
Aktor/pemain : Aaron-Taylor Johnson

Wong

Superhero Anggota Avengers Wong

Nama lengkap : Wong
Status : Anggota Masters of Mystic Arts
Aktor/pemain : Benedict Wong

Valkyrie

Superhero Anggota Avengers Valkyrie

Nama lengkap : Valkyrie
Status : Penduduk Asgard
Aktor/pemain : Tessa Thompson

Okoye

Superhero Anggota Avengers Okoye

Nama lengkap : Okoye
Status : Pemimpin pasukan Dora Milaje
Aktor/pemain : Danai Gurira

Shuri

Superhero Anggota Avengers Shuri

Nama lengkap : Shuri
Status : Adik T'Challa
Aktor/pemain : Letitia Wright

Yondu Udonta

Superhero Anggota Avengers Yondu

Nama lengkap : Yondu Udonta
Status : Ayah angkat Peter Quill
Aktor/pemain : Michael Rooker

Nah demikianlah info film mengenai daftar anggota Avengers yang ada pada franchise film Marvel Cinematic Universe. Kehadiran film Avengers terbaru memang selalu ditunggu setelah kesuksesan film The Avengers (2012), Avengers: Age of Ultron (2014), Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers 4 (2019).

0 Response to "Daftar Superhero Anggota Avengers dalam Marvel Cinematic Universe (MCU)"

Posting Komentar