Macam-Macam Warna dan Namanya Beserta Jenis dan Kode Warnanya

Macam-macam warna - Warna merupakan unsur yang ada di dunia ini. Kita melihat semua benda memiliki warna. Ada banyak jenis-jenis warna dari mulai merah, putih, hitam, biru, kuning, abu-abu, cokelat, hijau, ungu dan lain-lain. Tiap warna juga memiliki makna, simbol dan lambang masing-masing.

Pengertian warna menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah kesan yang diperoleh mata dari cahaya yang dipantulkan oleh benda-benda yang dikenainya. Warna membuat semua menjadi lebih berwarna dan lebih indah.

Warna juga menjadi unsur penting dari sebuah seni. Pemilihan dan penggunaan warna juga penting dalam sebuah seni, termasuk kombinasi warna tertentu. Beberapa contoh warna yang sering menjadi favorit adalah merah, biru, hijau, hitam atau pink.

(baca juga nama-nama zodiak)

Macam-Macam Warna

Macam-Macam Warna


Ada beberapa macam-macam warna yang umum, baik warna primer, warna sekunder maupun warna netral seperti hitam atau putih.

  • Warna Primer, yakni warna pokok/dasar yang belum dicampur dengan unsur warna lain. Contoh warna primer adalah merah, kuning dan biru.
  • Warna Sekunder, yakni warna kedua hasil campuran dua warna primer. Contoh warna sekunder adalah ungu (campuran merah dan biru), oranye (campuran merah dan kuning) serta hijau (campuran biru dan kuning).
  • Warna Tersier, yakni campuran warna primer dengan salah satu warna sekunder. Contoh warna tersier adalah cokelat, pink dan lain-lain.
  • Warna Netral, terdiri dari warna hitam dan putih.

Macam-Macam Warna Merah



Macam-Macam Warna Biru


Macam-Macam Warna Kuning


Macam-Macam Warna Hijau


Macam-Macam Warna Ungu


Macam-Macam Warna Oranye


Macam-Macam Warna Cokelat


Macam-Macam Warna Pink


Macam-Macam Warna Putih


Macam-Macam Warna Abu-Abu


Nah itulah macam-macam warna dan namanya yang ada beserta kode warna. Dibagikan juga macam-macam warna merah, biru, hijau, kuning, ungu, oranye, putih, hitam, pink dan cokelat. Sekian info jenis-jenis warna kali ini.

4 Komentar untuk "Macam-Macam Warna dan Namanya Beserta Jenis dan Kode Warnanya"