50+ Alat Transportasi Air, Darat dan Udara Beserta Gambarnya

Macam-macam alat transportasi air, darat dan udara - Transportasi penting bagi manusia agar bisa berpindah dan bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Di era globalisasi, bermunculan banyak alat transportasi yang canggih dan praktis. Ada banyak jenis-jenis alat transportasi, baik itu alat transportasi darat, air ataupun udara.

Memang secara umum jenis-jenis transportasi dibedakan menjadi tiga, yakni alat transportasi darat, alat transportasi air serta alat transportasi udara. Seiring berjalannya waktu, alat transportasi semakin maju dan canggih dengan berbagai inovasi dan perkembangan pesat.

Mobilisasi pun menjadi semakin mudah dengan banyaknya macam-macam alat transportasi. Di darat, jenis transportasi seperti sepeda, motor atau mobil banyak digunakan. Begitu pula untuk transportasi publik seperti bus, angkot atau kereta api.

Sementara di air, ada transportasi seperti kapal atau perahu. Ada pula transportasi sesuai fungsinya seperti kapal kargo, kapal tanker atau kapal penangkap ikan. Sementara di transportasi udara, tidak hanya pesawat atau helikopter saja, tapi juga balon udara hingga pesawat ulang alik.

Dalam artikel ini, kami akan jelaskan mengenai gambar-gambar alat transportasi, baik transportasi darat, transportasi air ataupun transportasi udara.

(baca juga 10 mobil termahal di dunia)

Macam-Macam Alat Transportasi


Di bawah ini akan dibagikan macam-macam alat transportasi darat, air dan udara beserta gambar dan ilustrasinya berikut.

Alat Transportasi Darat


Berikut ini adalah jenis-jenis alat transportasi darat, mulai dari sepeda, mobil, motor, angkutan umum, truk hingga transportasi dengan hewan atau jalan kaki.

Sepeda



Sepeda Motor



Gerobak



Pedati



Becak



Delman



Bajaj



Taksi



Angkot



Mobil



Bus



Truk



Trailer



Traktor



Kereta Api


Skateboard



Sepatu Roda



Runwheel



Hewan (Kuda, Onta, Gajah, dll)



Jalan Kaki


Alat Transportasi Air


Berikut ini adalah jenis-jenis alat transportasi air atau laut dari aneka ragam kapal sesuai fungsinya hingga yang berbentuk perahu.

Sampan


Dhow


Gondola


Perahu


Kayak


Lanong


Getek


Sekoci


Jet Ski


Speed Boat


Kapal Layar


Kapal Feri


Kapal Pesiar


Kapal Kargo


Kapal Tanker


Kapal Perang


Kapal Penangkap Ikan



Kapal Selam


Alat Transportasi Udara


Di bawah ini adalah jenis-jenis alat transportasi udara, tidak hanya pesawat terbang atau helikopter saja tapi juga jet, balon udara serta pesawat luar angkasa.

Pesawat Komersial (Airline)



Seaplane



Biplane



Gilder



Helikopter



Pesawat Tempur



Aerobatic Aircraft



Light Aircraft



Airship



Balon Udara



Jet



Pesawat Ulang Alik



Pesawat Luar Angkasa



Drone


Nah itulah macam-macam alat transportasi, baik jenis alat transportasi darat, air dan udara beserta gambarnya. Ada banyak jenis transportasi di dunia ini tergantung pada fungsinya masing-masing. Mana saja transportasi yang sudah pernah kamu naiki?

Belum ada Komentar untuk "50+ Alat Transportasi Air, Darat dan Udara Beserta Gambarnya"

Posting Komentar