Profil dan Biodata Nissa Sabyan Gambus | TTL, Fakta, Foto [Lengkap]

Biodata Nissa Sabyan lengkap - Khoirunissa atau dikenal sebagai Nissa Sabyan merupakan seorang penyanyi gambus populer bersama grup musik gambus Sabyan. Ia dikenal lewat lagu-lagu gambus religi dan islami yang selalu viral dan jadi trending di YouTube. Nissa Sabyan dikenal lewat suara emas dan paras cantiknya.

Kali ini akan dibahas mengenai profil Nissa Sabyan beserta biografi, tanggal lahir, fakta-fakta dan foto-foto Nissa Sabyan terbaru.


Profil Nissa Sabyan


Nissa Sabyan lahir di Lumajang, Jawa Timur pada tanggal 23 Mei 1999. Nama aslinya adalah Khoirunissa, meski kini dikenal dengan panggilan Nissa. Ia kemudian tinggal di Bandung sampai kelas 6 SD dan kemudian pindah ke Jakarta.

Ia mulai bergabung bersama grup musik Sabyan Gambus sejak SMA, saat ia bersekolah di SMK Negeri 56 Jakarta. Nissa ingin melanjutkan kuliah di jurusan musik, namun saat ini ia masih ingin fokus pada grup musiknya, Sabyan.

Awalnya grup Sabyan adalah grup gambus yang sering mengisi acara pernikahan. Nissa ditawari masuk grup oleh Ayuz, keyboardis Sabyan, setelah keduanya sama-sama menjadi pengisi acara. Kemudian Nissa pun bergabung sebagai vokalis Sabyan.

Sabyan gambus terdiri dari 5 orang personel, yakni Nissa sebagai vokalis, Anisa Rahman sebagai vokalis tambahan, Ayus sebagai keyboardis, Kamal sebagai pemain gendang, Tebe sebagai pemain biola dan Sofwan sebagai MC. Kebanyakan mereka adalah lulusan pesantren.

Meski awalnya dikenal sebagai pengisi acara pernikahan, Sabyan gambus mulai dikenal publik setelah video-video cover lagu religi islami yang diunduh di YouTube menjadi viral. Bahkan beberapa lagu Sabyan di YouTube ditonton ratusan juta viewers.

Hal ini membuat Sabyan menjadi viral dan trending, serta mulai dikenal luas di kalangan masyarakat. Nissa sebagai vokalis dan ikon grup menjadi terkenal, apalagi ia memiliki wajah cantik dan suara emas yang enak didengar.

Kini, Nissa Sabyan pun menjadi artis terkenal dan masih rutin merilis cover lagu religi, islami, gambus, nasyid dan sebagainya. Beberapa lagu Sabyan yang paling populer antara lain adalah Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Habibal Qolbi, Ya Assiqol, Ya Jamalu dan lain-lain.

Foto Nissa Sabyan

Profil Nissa Sabyan

Foto Nissa Sabyan

Biografi Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan


Nama lengkap : Khoirunissa
Tanggal lahir : 23 Mei 1999
Agama : Islam
Pekerjaan : Penyanyi gambus
Grup : Sabyan
Instagram : @nissa_sabyan

Nah itulah profil Nissa Sabyan lengkap beserta biografi, biodata, perjalanan karir, fakta dan foto-foto Nissa Sabyan lengkap update terbaru. Kita nantikan sepak terjang karya-karya Nissa dan grup gambus Sabyan ke depannya.

1 Komentar untuk "Profil dan Biodata Nissa Sabyan Gambus | TTL, Fakta, Foto [Lengkap]"