Cara Cek Kuota Axis | Sisa Paket Internet Kartu Axis (SMS, Dial, AXIS Net)

Cara cek kuota Axis - Bagaimanakah cara mengecek kuota Axis yang tersisa? Bagi pengguna kartu Axis, terdapat banyak paket internet yang bisa digunakan. Namun kadang kita lupa berapa sisa kuota internet kita. Untuk itu kita perlu untuk mengecek sisa kuota internet Axis yang kita gunakan, termasuk cek kuota Axis 4G yang tersisa.

Ada banyak provider telepon yang tersedia di Indonesia, salah satunya adalah Axis. Axis merupakan produk layanan telekomunikasi yang diakuisisi oleh XL Axiata sejak tahun 2014 lalu. Sejak pertama memberi layanan pada tahun 2008, Axis menjadi salah satu provider hp terpopuler di Indonesia.

Axis menyediakan layanan telekomunikasi yang lengkap, dari mulai panggilan telepon hingga kuota internet 2G, 3G atau 4G. Variasi paket internet yang banyak membuat Axis memang cukup digemari dan digunakan belasan juta pengguna di seluruh Indonesia.

Namun adakalanya saat kita menggunakan layanan Axis, paket internet kita habis. Hal ini bisa terjadi jika kita keasyikan menggunakan paket data tanpa mengecek sisa kuota yang tersedia. Solusinya adalah terus melakukan pengecekan kuota internet secara berkala.

Paket internet yang banyak digunakan adalah paket internet Axis Hitz dan paket internet Axis bronet. Ada banyak langkah dan cara mengecek kuota internet Axis yang tersedia.

Bagi pengguna baru tentu wajar jika tidak tahu cara cek pulsa dan cek kuota Axis. Namun pengguna lama ternyata juga banyak yang belum tahu atau lupa tentang cara cek kuota internet Axis.

Padahal fitur cek pulsa, cek kuota dan masa aktif sangat penting untuk diketahui pengguna smartphone dan hp dengan operator kartu Axis.

Berikut ini merupakan info teknologi lengkap mengenai cara cek kuota Axis 4G dengan cepat dan mudah beserta cara cek pulsa Axis, cara cek nomor Axis dan cara cek masa aktif kartu Axis.

(baca juga cara mengecek kuota 3)



Cara Mengecek Kuota Axis



Ada beberapa metode dan cara cek kuota kartu Axis, bisa dilakukan dengan dial up, lewat SMS atau dengan mengunduh aplikasi AXIS Net di PlayStore atau Appstore. Berikut adalah cara-cara cek paket Axis selengkapnya.

1. Cara Cek Kuota Axis Lewat Dial Up/UMB


Cara cek pulsa dan kuota Axis lewat dial up atau UMB (USSD Menu Browser) atau SMS interaktif ini cukup sering dilakukan. Cara ini pun memang cukup praktis dalam melakukan pengecekan info kartu seperti nomor, pulsa atau paket internet.

Kita tinggal menelepon ke nomor tiga digit yaitu *123#, lalu pilih telepon/call. Kemudian akan banyak opsi, pilih sesuai langkah-langkah yang benar untuk mengecek paket internet Axis. Setelah selesai, kita akan mendapat informasi mengenai sisa kuota internet di kartu Axis kita.

Langkah Cek Pulsa/Kuota Axis dengan Dial Up/UMB
  • Telepon ke *123#
  • Pilih nomor 7 pada opsi MyInfo
  • Lalu pilih nomor 3 pada opsi cek kuota paket
  • Lalu pilih opsi sesuai paket yang digunakan
  • Sisa pulsa dan sisa kuota akan ditampilkan

2. Cara Cek Kuota Axis Lewat SMS


Cara mengecek kuota Axis juga bisa dilakukan melalui pesan singkat atau SMS. Cara ini pun terbilang cukup simple dan cepat agar kita bisa tahu sisa kuota internet Axis kita.

Tinggal mengetik kuota, lalu kirim ke 123. Setelah itu kita akan mendapat balasan dari Axis yang berisi info nomor, sisa kuota dan bonus Axis yang mungkin ada.

Langkah Cek Pulsa/Kuota Axis dengan Mengirim SMS
  • Masuk ke fitur SMS
  • Ketik kuota, kirim ke SMS ke 123
  • Balasan SMS akan datang dengan info kuota internet dan bonus paket

3. Cara Cek Kuota Axis dengan Aplikasi AXIS Net


Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengecek sisa pulsa dan kuota Axis beserta informasi lain terkait kartu Axis kita adalah dengan mengunduh aplikasi Axis Net. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan Axis.

Untuk pengguna iOS, bisa menggunakan aplikasi AXIS Net, sementara pengguna android juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan mengundung di Google Play Store.

Pengguna bisa melihat informasi lengkap yang berhubungan dengan kartu Axis kita. Info yang ditampilkan di antaranya adalah nomor Axis kita, sisa pulsa, sisa kuota data, masa berlaku kartu hingga akses gratis yang tersedia.

Langkah Cek Pulsa/Kuota Axis dengan Aplikasi AXIS Net
  • Download aplikasi AXIS Net di iOS atau android
  • Pastikan sign up terlebih dahulu sebelum masuk.
  • Pada menu home, akan diketahui info terkait no hp Axis, sisa pulsa, masa berlaku, kuota data dan akses gratis lainnya

Nah itulah info tips dan cara mengecek kuota kartu Axis, biasanya juga dilengkapi dengan info lain seperti cek pulsa Axis, cek nomor Axis serta cara cek masa aktif kartu Axis yang tersisa. Semua informasi tersebut bisa diperika lewat beberapa cara, mulai dari dial up/UMB, via SMS atau dengan aplikasi online AXIS Net. Semoga info tips cara tersebut bisa bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Kuota Axis | Sisa Paket Internet Kartu Axis (SMS, Dial, AXIS Net)"

Posting Komentar