140+ Kode Warna HTML dan CSS Lengkap (Kode Hex dan RGB)

Kode warna HTML - Pada pemrograma, tentu kita tidak asing dengan istilah kode warna. Ada beberapa jenis kode warna, di antaranya kode warna heksadesimal dan kode warna RGB. Terdapat ratusan macam-macam warna yang bisa digunakan dalam program kode warna.

Warna memang menjadi unsur penting dalam desain visual. Warna digunakan pada variasi program, desain grafis, videografi, dan penataan website. Untuk menginput macam-macam warna secara digital, dibutuhkan kode warna web pada warna yang kita kehendaki.

Ada beberapa format kode warna yang populer, misalnya kode warna hexadesimal atau kode warna triplet RGB. Kode-kode ini bisa digunakan dalam program HTML atau CSS, serta pada program-program desain grafis seperti Photoshop atau Corel Draw.

Kode warna HTML secara hexadesimal tersusun dari 6 digit, diawali dengan tanda # dan merupakan kombinasi dari huruf dan angka. Sementara untuk kode warna RGB terdiri dari 3 bagian angka yang terpisah oleh tanda koma.

Kode Warna HTML (Hex dan RGB)


Di bawah ini akan ditampilkan kode warna HTML dari berbagai pengelompokkan warna mulai dari merah, biru, kuning, putih, abu-abu, hijau, pink, oranye, cokelat, dan ungu, beserta kode warna hexadecimal dan kode warna RGB-nya.

Kode Warna Merah


Berikut kode warna merah HTML, meliputi nama warnanya, kode warna heksadesimal (terdiri dari # dan 6 digit), serta kode warna RGB-nya (terdiri dari 3 bagian angka dipisahkan tanda koma).


Kode Warna Biru


Berikut kode warna biru HTML, meliputi nama warnanya, kode warna heksadesimal (terdiri dari # dan 6 digit), serta kode warna RGB-nya (terdiri dari 3 bagian angka dipisahkan tanda koma).





Kode Warna Kuning


Berikut kode warna kuning HTML, meliputi nama warnanya, kode warna heksadesimal (terdiri dari # dan 6 digit), serta kode warna RGB-nya (terdiri dari 3 bagian angka dipisahkan tanda koma).



Kode Warna Putih


Berikut kode warna putih HTML, meliputi nama warnanya, kode warna heksadesimal (terdiri dari # dan 6 digit), serta kode warna RGB-nya (terdiri dari 3 bagian angka dipisahkan tanda koma).



Kode Warna Abu-Abu


Berikut kode warna abu-abu HTML, meliputi nama warnanya, kode warna heksadesimal (terdiri dari # dan 6 digit), serta kode warna RGB-nya (terdiri dari 3 bagian angka dipisahkan tanda koma).


Kode Warna Hijau


Berikut kode warna hijau HTML, meliputi nama warnanya, kode warna heksadesimal (terdiri dari # dan 6 digit), serta kode warna RGB-nya (terdiri dari 3 bagian angka dipisahkan tanda koma).




Kode Warna Pink


Berikut kode warna pink HTML, meliputi nama warnanya, kode warna heksadesimal (terdiri dari # dan 6 digit), serta kode warna RGB-nya (terdiri dari 3 bagian angka dipisahkan tanda koma).


Kode Warna Oranye


Berikut kode warna oranye HTML, meliputi nama warnanya, kode warna heksadesimal (terdiri dari # dan 6 digit), serta kode warna RGB-nya (terdiri dari 3 bagian angka dipisahkan tanda koma).


Kode Warna Cokelat


Berikut kode warna cokelat HTML, meliputi nama warnanya, kode warna heksadesimal (terdiri dari # dan 6 digit), serta kode warna RGB-nya (terdiri dari 3 bagian angka dipisahkan tanda koma).



Kode Warna Ungu


Berikut kode warna ungu HTML, meliputi nama warnanya, kode warna heksadesimal (terdiri dari # dan 6 digit), serta kode warna RGB-nya (terdiri dari 3 bagian angka dipisahkan tanda koma).




Nah itulah informasi kode warna HTML dan CSS dari berbagai macam-macam warna seperti merah, biru, kuning, hijau, putih, hitam, oranye, pink, ungu, dan cokelat. Kode-kode tersebut bisa digunakan dalam berbagai program, desain grafis, dan desain warna web.

Belum ada Komentar untuk "140+ Kode Warna HTML dan CSS Lengkap (Kode Hex dan RGB)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel