15+ Merk HP Terbaik Paling Awet, Bagus, dan Populer [Terbaru]

Merk handphone terbaik - Hp atau handphone menjadi produk paling banyak digunakan di era modern. Semua orang membutuhkan handphone atau smartphone untuk beraktivitas dan berkomunikasi, juga untuk hiburan dan keperluan pekerjaan. Lantas dari semua hp yang ada, apa sajakah merk hp terbaik yang paling bagus, awet dan berkualitas tahun ini?

Handphone memang jadi gadget wajib bagi tiap orang saat ini. Bahkan banyak orang yang tidak bisa hidup tanpa hp. Adanya hp membuat kita bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan cepat. Hp juga bisa digunakan untuk main game atau hiburan lain seperti mencari info di internet. Fungsi hp sangat banyak karena bisa dijadikan kamera, jam, kalkulator, alarm, dan membantu kehidupan sehari-hari lainnya.

Ada banyak merk hp yang dijual di pasaran saat ini. Jika dulu merk Nokia begitu mendominasi pasar handphone di tahun 2000an, disusul dengan gebrakan Blackberry atau Samsung, kini peringkat merk hp terpopuler masih relatif seimbang karena ada banyak brand hp yang laris di pasaran.

Tentunya tiap merk hp memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Ada yang punya fasilitas lengkap dan canggih, tapi harganya sangat mahal. Ada yang memiliki fitur kamera bagus, namun daya tahan baterai yang lemah. Ada yang harganya murah dan terjangkau, tapi fitur secara umum tidak komplet.

Untuk memilih merk hp yang kita gunakan, tentu harus disesuaikan dengan fokus fitur apa yang paling kita butuhkan. Meski begitu secara umum ada beberapa merk dan  brand hp terbaik yang dikenal memiliki kualitas terbaik, bagus, awet dan berkualitas.

10 Merk Handphone Terbaik


Berikut ini ranking urutan merk handphone terbaik di dunia update terbaru saat ini. Kriteria meyusun merek hp terbaik ini berdasarkan aspek, inovasi, fitur, spesifikasi, kualitas, desain, audio, daya tahan, rating, popularitas, dan faktor faktor lainnya.

1. Apple

Merk HP Terbaik Apple

Perusahaan : Apple Inc.
Negara : Amerika Serikat

Smartphone produk Apple masih layak dianggap sebagai merk HP terbaik di dunia saat ini. iPhone yang diproduksi Apple selalu menghadirkan fitur dan kualitas terbaik, layaknya produk-produk Apple yang lain seperti laptop atau tablet. Smartphone Apple menggunakan sistem operasi iOS.

Keunggulan iPhone dari Apple ini adalah fiturnya selalu yang paling update serta desain ponsel yang sangat elegan dan futuristik. Memang harga iPhone tergolong mahal, namun produk ini memang memiliki sisi prestis yang tinggi pula.

2. Samsung

Merk HP Terbaik Samsung

Perusahaan : Samsung Group
Negara : Korea Selatan

Samsung merupakan perusahaan teknologi asal Korea Selatan. Produk smartphone dari Samsung pun dikenal memiliki kualitas tinggi. Dengan sistem operasi android, Samsung pun mampu menjadi salah satu merk handphone terlaris dari segi penjualan.

Ada banyak variasi jenis-jenis merk Samsung, termasuk series Samsung Galaxy yang sempat booming. Hampir setiap tahunnya Samsung selalu menggebrak pasar smartphone dengan meluncurkan seri HP terbarunya.

3. Xiaomi

Merk HP Terbaik Xiaomi

Perusahaan : Xiaomi Corporation
Negara : China

Merk Xiaomi menawarkan produk hp yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Keunggulan Xiaomi yang paling utama adalah memiliki spesifikasi yang cukup bagus dengan harga yang relatif murah dan terjangkau bagi semua kalangan.

Selain itu penjualan hp Xiaomi sering dilakukan secara online sehingga memangkas biaya menjadi lebih terjangkau. Tak heran meski termasuk masih baru, namun hp-hp Xiaomi banyak diterima di masyarakat. Produk unggulan Xiaomi adalah Mi dan RedMi.

4. Oppo

Merk HP Terbaik Oppo

Perusahaan : Guangdong OPPO Mobile Telecommunications Corp
Negara : China

Oppo menjadi salah satu merk hp terlaris di Indonesia yang sedang naik daun. Salah satu fokus utama Oppo adalah menyediakan produk hp dengan kamera selfie berkualitas yang jadi tagline-nya. Tak bisa dipungkiri jika kamera hp-hp Oppo memang memiliki fitur dan kualitas tinggi.

Meski terbilang sebagai pemain baru di pasar Indonesia, namun Oppo mampu populer dalam waktu singkat saja. Hal ini dikarenakan gencarnya trik promosi yang dilakukan Oppo di tiap-tiap kota ditambah iklan yang masif membuat Oppo mudah dikenali.

5. Vivo


Perusahaan : Vivo Communication Technology
Negara : China

Vivo menjadi salah satu merk hp terbaik dengan produk-produk smartphone yang laris di pasaran. Sama seperti Oppo, smartphone Vivo memiliki keunggulan di bagian kameranya yang sangat bagus dan berkualitas, terutama untuk penggemar hp untuk selfie.

Vivo juga termasuk pemain baru, sehingga melakukan promosi yang besar-besaran. Bahkan Vivo merekrut selebritis ternama sebagai ambassadornya. Vivo pun masih fokus menghasilkan hp bagus di bidang fotografi dengan kamera bagus.

6. Huawei


Perusahaan : Huawei Technologies
Negara : China

Huawei merupakan salah satu perusahaan China yang bergerak di bidang teknologi, dan termasuk penghasil ponsel-ponsel canggih dan bagus. Performa ponsel Huawei selalu dikenal memiliki kualitas tinggi yang tidak main-main, dengan dukungan teknologi canggih.

Berkat pengembangan dan inovasi teknologi yang selalu dilakukan terus-menerus, Huawei sempat berada di posisi 3 besar merk hp yang paling laris di pasaran. Selain itu desain smartphone Huawei juga simple dan sangat bagus dilihat.

7. Asus


Perusahaan : AsusTek Computer Inc.
Negara : Taiwan

Asus mungkin lebih dikenal sebagai salah satu merk laptop terbaik di dunia saat ini. Namun bukan berarti produk Asus lain kurang diperhatikan, salah satunya adalah produk handphone Asus yang memiliki kualitas tak kalah bagus pula.

Salah satu seri hp Asus terpopuler adalah Zenfone series dengan fitur dan spesifikasi yang cukup lengkap. Selain itu hp produk Asus umumnya dilengkapi oleh user interface buatan Asus sendiri yang disebut dengan ZenUI.

8. Lenovo


Perusahaan : Lenovo Group Ltd
Negara : China

Sama seperti Asus, Lenovo mungkin juga lebih dikenal sebagai penghasil merk laptop berkualitas. Meski begitu ponsel buatan Lenovo juga tak kalah bagus loh. Smartphone buatan Lenovo pun memiliki fitur dan kualitas yang bagus.

Lenovo juga telah mengakuisisi brand Motorola, sehingga handphone Motorola kini berada di bawah naungan Lenovo pula. Keunggulan utama produk-produk Lenovo adalah harganya yang relatif murah jika dibandingkan brand-brand terkenal lain seperti Apple dan Samsung.

9. OnePlus


Perusahaan : OnePlus Technology
Negara : China

OnePlus termasuk perusahaan baru karena baru berdiri tahun 2013 lalu. Meski masih anak kemarin sore, namun produk-produk OnePlus sudah populer di seluruh dunia. Targetnya adalah kalangan menengah ke bawah karena produknya tersedia dengan harga yang murah.

Handphone OnePlus masuk pasaran Indonesia sejak tahun 2015. Hp OnePlus pun laris di pasaran karena harganya yang murah cocok untuk kantong mayoritas warga Indonesia. Terbukti bahwa kini produk-produknya cukup banyak digunakan para pengguna gadget.

10. ZTE


Perusahaan : ZTE Corporation
Negara : China

Satu lagi merk hp asal China yang laris di Indonesia dan juga di dunia, yaitu ZTE. Sebenarnya ZTE dikenal sebagai brand teknologi, namun baru-baru ini juga merambah ke pasar smartphone. Produk ZTE pun sudah dipasarkan di banyak negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Produk ZTE tersedia dari variasi yang murah hingga yang mahal sekalipun. Tentunya harga yang dipatok sesuai dengan fitur yang didapatkan. Ini berarti ZTE menargetkan semua kalangan, dan memproduksi ponsel yang sesuai untuk berbagai lapisan masyarakat.

11. LG


Perusahaan : LG Corporation
Negara : Korea Selatan

12. Sony


Perusahaan : Sony
Negara : Jepang

13. Alcatel Mobiles


Perusahaan : Alcatel
Negara : Prancis

14. HTC


Perusahaan : HTC Corporation
Negara : Taiwan

15. Nokia



Perusahaan : Nokia Corporation
Negara : Finlandia


Nah itulah info gadget mengenai daftar 10 merek hp terbaik paling canggih dan awet update terbaru saat ini. List tersebut dikutip dari berbagai sumber dan referensi dengan mempertimbangkan banyak aspek dan kriteria. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai referensi bagi para pecinta gadget.

Belum ada Komentar untuk "15+ Merk HP Terbaik Paling Awet, Bagus, dan Populer [Terbaru]"

Posting Komentar