Profil dan Biodata Super M | Fakta, Album, Member & Foto Terbaru

Profil dan biodata Super M - Super M (atau ditulis SuperM) merupakan supergrup asal Korea Selatan di bawah naungan SM Entertainment. Grup ini terdiri dari 7 personil, dimana anggota SuperM merupakan para idol dari grup SM lainnya. Adapun nama-nama member SuperM adalah Taemin (Shinee), Baekhyun dan Kai (EXO), Taeyong dan Mark (NCT 127) serta Ten dan Lucas (WayV).

SuperM dijuluki sebagai Avengers of K-Pop, karena nama-nama personilnya memang sudah terkenal sebagai idol K-Pop dari grup lain seperti EXO, Shinee, dan NCT. Kehadiran grup ini pun begitu diantisipasi sebelum akhirnya debut di tahun 2019 lewat mini album SuperM dan single Jopping. SM Entertainment juga bekerjasama dengan Capitol Records untuk mempromosikan SuperM di pasar musik Amerika Serikat.

Tujuh member SuperM pun cukup beragam, ada yang berasal dari Korea Selatan, Thailand, Hong Kong (China), serta kelahiran Kanada. SuperM pun diprediksi akan menjadi salah satu grup K-Pop terkenal. Mereka bahkan sudah mengumumkan akan mengadakan konser besar di Amerika selama awal tahun 2020.

Kali ini akan dibagikan info mengenai profil Super M dan biografi Super M secara lengkap. Info yang dibahas meliputi biodata member Super M, sejarah dan fakta Super M serta foto dan gambar Super M update terbaru dan terlengkap.

(baca juga biodata NCT Dream)

Profil Super M


SuperM dibentuk pada tahun 2019 oleh SM Entertainment yang ingin membuat supergrup yang terdiri dari member grup lain yang sudah populer. Saat diumumkan, SuperM dijuluki sebagai Avengers of K-Pop. Member SuperM adalah Taemin (Shinee), Baekhyun dan Kai (EXO), Taeyong dan Mark (NCT 127) serta Ten dan Lucas (WayV). Semua personil SuperM berasal dari member grup lain di bawah naungan SM Entertainment.

Berikut merupakan info nama nama anggota SuperM, fakta SuperM, album dan lagu SuperM serta foto member SuperM selengkapnya.

Member Super M

  • Taemin (Shinee)
  • Baekhyun (EXO)
  • Kai (EXO)
  • Taeyong (NCT 127)
  • Mark (NCT 127)
  • Ten (WayV)
  • Lucas (Way V)

Fakta Super M


Nama : SuperM
Asal : Seoul, Korea Selatan
Label : SM Entertainment
Tahun dibentuk : 2019
Genre : K-Pop, dance pop
Website : www.supermofficial.com
Personil Super M : 7 orang

Daftar Album Super M


  1. Super M (2019)

Daftar Lagu Super M


  • Jopping

Foto Super M


Biodata Super M



Biodata Super M


Berikut merupakan profil dan biodata member Super M lengkap berupa nama asli, tempat tanggal lahir, posisi, tinggi badan, berat badan, golongan darah, zodiak serta fakta Super M lain dibahas secara detail dan lengkap.

Biodata Taemin Super M

Biodata Taemin Super M

Nama lengkap : Lee Tae-min
Tempat lahir : Seoul, Korea Selatan
Tanggal lahir : 18 Juli 1993
Posisi : Lead vocalist, main dancer
Tinggi badan : 179 cm
Berat badan : 53 kg
Golongan darah : B
Zodiak : Cancer
Grup : SHINee
Hobi : Olahraga, main piano
Warna favorit : Putih

Fakta Taemin Super M


Biodata member Super M yang pertama adalah Taemin. Nama aslinya adalah Lee Tae-min. Taemin lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 18 Juli 1993. Posisi Taemin di Super M adalah sebagai lead vocalist dan main dancer. Ia lebih dulu dikenal sebagai member SHINee.

Hobi Taemin adalah berolahraga dan main piano. Ia ahli dalam menari dan main piano. Taemin menyukai warna hitam. Ia gemar menonton film-film bergenre horor. Taemin juga telah berkarir solo dengan debut solo di tahun 2014.

Tinggi badan Taemin adalah 179 cm, sedangkan berat badan Taemin adalah 53 kg. Zodiak Taemin adalah Cancer dan golongan darahnya adalah B.

Biodata Baekhyun Super M

Biodata Baekhyun Super M

Nama lengkap : Byun Baek-hyun
Tempat lahir : Bucheon, Gyeonggi, Korea Selatan
Tanggal lahir : 6 Mei 1992
Posisi : Main vocal
Tinggi badan : 175 cm
Berat badan : 53 kg
Golongan darah : O
Zodiak : Taurus
Grup : EXO
Hobi : Piano, aikido, mendengar musik, menonton film
Warna favorit : Putih, hitam, abu-abu

Fakta Baekhyun Super M


Biodata personil Super M berikutnya adalah Baekhyun. Nama aslinya adalah Byun Baek Hyun. Baekhyun lahir di Bucheon, Gyeonggi, Korea Selatan pada tanggal 6 Mei 1992. Posisi Baekhyun di Super M adalah sebagai main vocal. Ia lebih dulu dikenal sebagai member EXO.

Hobi Baekhyun adalah main piano, aikido, menonton film, dan mendengar musik. Makanan favorit Baekhyun adalah makanan Jepang dan Cina, sementara angka favoritnya adalah 48. Ia menyukai musik bergenre R&B, pop dan punk rock. Ia juga suka menonton film-film bergenre action dan fantasi.

Tinggi badan Baekhyun adalah 175 cm, sedangkan berat badan Baekhyun adalah 53 kg. Zodiak Baekhyun adalah Taurus dan golongan darahnya adalah O.

Biodata Kai Super M

Biodata Kai Super M

Nama lengkap : Kim Jong-in
Tempat lahir : Suncheon, Korea Selatan
Tanggal lahir : 14 Januari 1994
Posisi : Main dancer, lead rapper, vocal
Tinggi badan : 182 cm
Berat badan : 63 kg
Golongan darah : A
Zodiak : Capricorn
Grup : EXO
Hobi : Menari, membaca buku, mendengarkan musik
Warna favorit : Putih

Fakta Kai Super M


Profil anggota Super M berikutnya adalah Kai. Nama aslinya adalah Kim Jong In. Kai lahir di Suncheon, Korea Selatan pada tanggal 14 Januari 1994. Posisi Kai di Super M adalah sebagai main dancer, lead rapper dan vocal. Ia lebih dulu dikenal sebagai member EXO.

Hobi Kai adalah menari, membaca buku, dan mendengarkan musik. Kai ahli menari ballet dan musik jazz sejak kecil. Genre musik favoritnya adalah hip hop dan R&B. Sementara makanan favorit Kai adalah fried chicken. Film favoritnya adalah Pirates of the Caribbean. Ia memiliki kebiasaan menggigit kukunya.

Tinggi badan Kai adalah 182 cm, sedangkan berat badan Kai adalah 63 kg. Zodiak Kai adalah Capricorn dan golongan darahnya adalah A.

Biodata Taeyong Super M

Biodata Taeyong Super M

Nama lengkap : Lee Tae-yong
Tempat lahir : Seoul, Korea Selatan
Tanggal lahir : 1 Juli 1995
Posisi : Rapper, vocal, dance
Tinggi badan : 175 cm
Berat badan : 59 kg
Golongan darah : O
Zodiak : Cancer
Grup : NCT 127
Hobi : Belanja, menulis, memasak
Warna favorit : Hitam

Fakta Taeyong Super M


Biodata member Super M selanjutnya adalah Taeyong. Nama aslinya adalah Lee Tae-yong. Taeyong lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 1 Juli 1995. Posisi Taeyong di Super M adalah sebagai rapper, vocal, dan dancer. Ia lebih dulu dikenal sebagai member NCT pada sub-grup NCT 127 dan NCT-U.

Taeyong hobi berbelanja, menulis, dan memasak. Ia juga ahli dalam menyanyi rap dan menari. Warna favoritnya adalah hitam. Ia menyukai genre musik hip hop dan menyukai angka 8. Panutan Taeyong dalam bermusik adalah Yunho (TVXQ) dan Joghyun (SHINee).

Tinggi badan Taeyong adalah 175 cm, sedangkan berat badan Taeyong adalah 59 kg. Zodiak Taeyong adalah Cancer dan golongan darahnya adalah O.

Biodata Mark Super M

Biodata Mark Super M

Nama lengkap : Mark Lee
Tempat lahir : Vancouver, Kanada
Tanggal lahir : 2 Agustus 1999
Posisi : Rapper, sub-vocal, maknae
Tinggi badan : 176 cm
Berat badan : 60 kg
Golongan darah : A
Zodiak : Leo
Grup : NCT 127
Hobi : Main game
Warna favorit : Hitam

Fakta Mark Super M


Profil member Super M selanjutnya adalah Mark. Nama aslinya adalah Mark Lee. Mark lahir di Vancouver, Kanada pada tanggal 2 Agustus 1999. Posisi Mark di Super M adalah sebagai rapper, sub-vocal, dan maknae. Ia lebih dulu dikenal sebagai member NCT pada sub-grup NCT 127, NCT Dream dan NCT-U.

Mark hobi bermain game. Ia juga ahli dalam main gitar dan menyanyi rap. Makanan favoritnya adalah ayam, kue, es krim, roti, kimchi, dan cokelat. Ia menyukai minuman coca cola dan banana milk. Ia merupakan kelahiran Kanada. Mark menjadi maknae dalam Super M atau member termuda dalam grup.

Tinggi badan Mark adalah 176 cm, sedangkan berat badan Mark adalah 60 kg. Zodiak Mark adalah Leo dan golongan darahnya adalah A.

Biodata Ten Super M

Biodata Ten Super M

Nama lengkap : Chittaphon Leechaiyapornkul
Tempat lahir : Bangkok, Thailand
Tanggal lahir : 27 Februari 1996
Posisi : Vocal, rapper, main dancer
Tinggi badan : 172 cm
Berat badan : 60 kg
Golongan darah : A
Zodiak : Pisces
Grup : WayV
Hobi : Olahraga, menyanyi, menggambar, rap, menari
Warna favorit : Hitam

Fakta Ten Super M


Profil anggota Super M selanjutnya adalah Ten. Nama aslinya adalah Chittaphon Leechaiyapornkul. Ten lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 27 Februari 1996. Posisi Ten di Super M adalah sebagai vocal, rapper, dan main dancer. Ia lebih dulu dikenal sebagai member NCT pada sub-grup WayV dan NCT-U.

Ten hobi menyanyi, menari, rap, menggambar, dan olahraga. Ia juga ahli dalam main basket, piano, dance, surfing, dan taekwondo. Warna favoritnya adalah hitam, sedangkan angka favoritnya adalah 10. Ia merupakan kelahiran Thailand. Ten bisa berbahasa Thailand, Korea, Mandarin, dan Inggris.

Tinggi badan Ten adalah 172 cm, sedangkan berat badan Ten adalah 60 kg. Zodiak Ten adalah Pisces dan golongan darahnya adalah A.

Biodata Lucas Super M

Biodata Lucas Super M

Nama lengkap : Wong Yuk Hei
Tempat lahir : Hong Kong
Tanggal lahir : 25 Januari 1999
Posisi : Rapper, dancer, vocal
Tinggi badan : 183 cm
Berat badan : 65 kg
Golongan darah : O
Zodiak : Aquarius
Grup : WayV
Hobi : Main game
Warna favorit : Putih

Fakta Lucas Super M


Biodata member Super M yang terakhir adalah Lucas. Nama aslinya adalah Wong Yuk Hei. Lucas lahir di Hong Kong pada tanggal 25 Januari 1999. Posisi Lucas di Super M adalah sebagai rapper, dancer, dan vocal. Ia lebih dulu dikenal sebagai member NCT pada sub-grup WayV dan NCT-U.

Lucas hobi bermain game. Ia juga ahli dalam menyanyi rap. Warna favoritnya adalah putih. Lucas merupakan kelahiran Hong Kong dan berkebangsaan China. Ia bisa berbahasa Korea, Mandarin, Kanton, dan Inggris.

Tinggi badan Lucas adalah 183 cm, sedangkan berat badan Lucas adalah 65 kg. Zodiak Lucas adalah Aquarius dan golongan darahnya adalah O.

Nah itulah info entertainment lengkap mengenai profil member Super M dan biodata anggota Super M lengkap beserta sejarah dan biografi Super M selaku salah satu grup boyband Korea paling dinantikan saat ini. Kita nantikan kiprah Super M yang dijuluki sebagai Avengers of K-Pop ini.

Belum ada Komentar untuk "Profil dan Biodata Super M | Fakta, Album, Member & Foto Terbaru"

Posting Komentar