Profil dan Biografi Lengkap Agnes Monica

Siapa yang tidak kenal dengan nama penyanyi Agnes Monica. Ia merupakan penyanyi dan artis berbakat asal Indonesia yang namanya sedang melejit. Agnes dikenal sebagai penyanyi yang berpenampilan energik dengan dance-dance nya saat sedang tampil di atas panggung. Ia meraih beberapa penghargaan musik di Indonesia dan sampai ke level Asia. Lagu-lagunya juga banyak menjadi hits dan populer di jagad musik Indonesia. Ia turut menghasilkan lagu Indonesia terbaik yang mampu populer. 

Berkat kerja kerasnya, popularitas Agnes Monica kini tak hanya berada di Indonesia saja, namun juga sampai ke luar negeri. Ia kini sudah berhasil untuk Go Internasional dengan menggunakan stage name Agnez Mo. Berikut akan kami tampilkan profil dan biografi perjalanan singkat dari Agnes Monica.

Profil dan Biografi Lengkap Agnes Monica

Profil Agnes Monica

Artis yang bernama lengkap Agnes Monica Muljoto ini, lahir di kota Jakarta pada tanggal 1 Juli 1986 lalu. Dulunya, ia dikenal sebagai penyanyi cilik yang namanya tenar di sekitar tahun 1990'-an. Selain menjadi penyanyi cilik, saat itu Agnes juga menjadi pembawa acara beberapa acara televisi untuk anak-anak. Karir Agnes Monica kemudian berubah saat ia beranjak dewasa. Agnes Monica mulai merambah dunia akting dan ia membintangi judul sinetron Pernikahan Dini yang sukses menarik hati masyarakat. 

Setelah itu, Agnes Monica lebih serius di dunia tarik suara. Ia mengeluarkan beberapa album yang berisi lagu-lagu andalan yang kemudian sukses di pasaran Indonesia. Mulai dari album debut remaja pertamanya berjudul And the Story Goes pada tahun 2003. Ia kemudian merilis beberapa album studio lain yang berhasil dan sukses seperti album Whaddup A' di tahun 2005 dan album Sacredly Agnezious di tahun 2009. 

Kerja keras Agnes membuatnya menjadi salah satu penyanyi papan atas di Indonesia. Ia pun juga sudah menerima puluhan penghargaan di kategori permusikan Indonesia. Kini nama Agnes Monica sudah terdengar hingga ke luar negeri. Di tahun 2013, Agnes Monica resmi merilis album internasional pertamanya dengan judul Agnez Mo. Ia juga terlibat dalam proyek single Coke Bottle bersama penyanyi terkenal asal Amerika, Timbaland.

Agnes Monica juga sempat menjadi juri dalam ajang Indonesian Idol di tahun 2010. Agnes sempat mendapat beberapa penghargaan internasional, seperti dalam ajang Festival Music Asia yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan dimana Agnes Monica menjadi pemenang pada tahun 2008 dan 2009. Ia juga sempat menjadi juri tamu dalam sesi red carpet ajang musik bergengsi dunia, American Music Awards di tahun 2010.


Profil dan Biografi Lengkap Agnes Monica


Nama Lahir : Agnes Monica Muljoto
Nama Populer : Agnezmo
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : 1 Juli 1986
Jenis Musik : Pop, R&B
Pekerjaan : Penyanyi, aktris, penari, pencipta lagu, produser rekaman
Instrumen : Vokal
Orang Tua : Ricky Muljoto dan Jenny Siswono
Agama : Kristen protestan
Tahun aktif : 1992–sekarang


Diskografi Album Agnes Monica
  • And the Story Goes (2003)
  • Whaddup A'...!? (2005)
  • Nez (2008)
  • Sacredly Agnezious (2009)
  • Agnes Is My Name (2011)
  • Agnez Mo (2013)

Itulah sekilas mengenai profil dan biografi Agnes Monica selengkapnya. Agnes Monica terkenal sebagai salah satu penyanyi wanita papan atas di Indonesia. Ia juga memiliki banyak fans dan penggemar. Agnes Monica menjadi salah satu artis Indonesia terpopuler. Ia kini menjadi salah satu penyanyi asal Indonesia yang sukses Go Internasional. Semoga info tersebut bisa bermanfaat.



(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "Profil dan Biografi Lengkap Agnes Monica"

Posting Komentar