10+ Orang Terkaya di Indonesia 2020 versi Forbes [Terbaru]

Orang terkaya di Indonesia 2020 - Siapa orang terkaya di Indonesia sekarang? Beberapa pebisnis dan pengusaha terkaya di Indonesia mendominasi daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2020. Orang paling kaya di Indonesia memiliki pendapatan terbesar. Kali ini akan dibahas mengenai urutan 10 orang terkaya di Indonesia di tahun 2020 versi majalah Forbes.

Indonesia memang bukan termasuk negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris atau Jepang yang banyak menghasilkan orang terkaya di dunia. Namun di Indonesia juga terdapat cukup banyak orang-orang mapan dengan jumlah kekayaan yang bisa dibilang luar biasa. Banyak orang kaya di Indonesia yang berpenghasilan tinggi hingga mencapai miliaran atau bahkan triliunan rupiah.

Mereka-mereka kebanyakan adalah yang berprofesi sebagai seorang pengusaha dan pebisnis, baik di bidang industri, properti, farmasi, perbankan, hiburan, dan lain-lain. Beberapa di antaranya bahkan mulai merintis usahanya dari nol hingga mencapai kesuksesan besar seperti sekarang. Pengusaha terkaya di Indonesia ini tentu memiliki jumlah pundi-pundi kekayaan selangit hingga masuk peringkat orang terkaya di Indonesia.

Baru-baru ini majalah finansial ternama dunia, Forbes merilis daftar 10 konglomerat orang paling kaya di Indonesia pada tahun ini. Dari sekian nama yang masuk dalam top 10 manusia terkaya di Indonesia, beberapa muka lama masih mendominasi list ranking.

Budi dan Michael Hartono masih memimpin daftar orang terkaya di Indonesia ini. Meski begitu ada beberapa nama-nama baru yang berhasil menembus 10 besar yang didominasi para pengusaha terkaya di Indonesia ini. 

Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia


Berikut ini merupakan list 10 urutan orang terkaya di Indonesia versi Forbes magazine, baik dari kalangan pengusaha, pebisnis, politisi atau tokoh lain dengan nilai kekayaan terbesar di tahun ini update terbaru.

1. R. Budi & Michael Hartono

Orang Terkaya di Indonesia 2019

Jumlah Kekayaan : US$ 18,1 miliar
Sumber Kekayaan : Djarum & BCA
Umur : 78 dan 79 tahun

2. Susilo Wonowidjojo


Jumlah Kekayaan : US$ 9,2 miliar
Sumber Kekayaan : Gudang Garam
Umur : 63 tahun

3. Eka Tjipta Widjaja


Jumlah Kekayaan : US$ 8,6 miliar
Sumber Kekayaan : Golden Agri Resources & Grup Sinar Mas
Umur : 97 tahun

(*udpate : Eka Tjipta Widjaja telah meninggal dunia pada 26 Januari 2019 pada usianya yang ke-97 tahun)

4. Sri Prakash Lohia


Jumlah Kekayaan : US$ 7,5 miliar
Sumber Kekayaan : Indorama Synthetics
Umur : 66 tahun

5. Anthoni Salim


Jumlah Kekayaan : US$ 5,3 miliar
Sumber Kekayaan : Salim Group, PT Indofood, PT Bogasari
Umur : 70 tahun

6. Dato Sri Tahir


Jumlah Kekayaan : US$ 4,5 milliar
Sumber Kekayaan : Mayapada Group
Umur : 67 tahun

7. Chairul Tanjung

Orang Terkaya di Indonesia 2019

Jumlah Kekayaan : US$ 3,5 miliar
Sumber Kekayaan : CT Corp
Umur : 57 tahun

8. Boenjamin Setiawan


Jumlah Kekayaan : US$ 3,2 miliar
Sumber Kekayaan : Kalbe Group
Umur : 85 tahun

9. Jogi Hendra Atmadja


Jumlah Kekayaan : US$ 3,1 miliar
Sumber Kekayaan : Mayora Group
Umur : 72 tahun

10. Prajogo Pangestu

Orang Terkaya di Indonesia 2019

Jumlah Kekayaan : US$ 3 miliar
Sumber Kekayaan : Grup Barito Pacific
Umur : 75 tahun

Nah itulah info mengenai list daftar 10 orang terkaya di Indonesia 2020 terbaru selengkapnya. Daftar tersebut dikeluarkan oleh majalah Forbes, yang merupakan majalah finansial ternama di dunia. Oleh karena itu, keakuratan data tersebut tidak perlu diragukan lagi. Tentu jumlah kekayaan orang terkaya di Indonesia tersebut bisa dijadikan sebagai inspirasi dalam memulai usaha menuju hidup yang sukses, karena selama ada tekad dan usaha, maka tidak ada yang tidak mungkin.

1 Komentar untuk "10+ Orang Terkaya di Indonesia 2020 versi Forbes [Terbaru]"