200+ Bendera Negara di Dunia (ASEAN, Eropa, Afrika, LENGKAP !!!)

Bendera negara di dunia - Tiap negara di dunia tentu memiliki bendera masing-masing. Bendera menjadi simbol negara yang digunakan, baik dalam event dalam negeri atau internasional. Sebuah bendera negara menjadi representasi negara tersebut, biasanya bentuk dan warna bendera juga memiliki arti dan makna tersendiri.

Bendera negara Indonesia berwarna merah putih. Warna merah melambangkan keberanian, sedangkan warna putih melambangkan kesucian. Pola bendera negara Indonesia memang sangat simple, karena hanya terdiri dari 2 warna dengan proporsi yang sama. Bendera Indonesia pun sama dengan bendera negara Monako.

Negara lain juga memiliki bendera yang berbeda-beda. Umumnya bendera negara dunia memang hanya terdiri dari kombinasi 2 atau 3 warna saja, baik secara vertikal atau horizontal. Namun ada bendera yang cukup rumit dengan kombinasi garis, logo, bidang hingga simbol tertentu yang cukup rumit penggambarannya.

(baca juga lambang Pancasila beserta artinya)

Bendera Negara di Dunia Lengkap


Berikut ini akan ditampilkan daftar bendera negara-negara di dunia lengkap dari berbagai dunia, disusun berdasarkan urutan abjad dengan menggunakan nama internasional dalam bahasa Inggris, sebagai berikut :








Nah itulah daftar bendera-bendera negara di dunia lengkap, dari benua Asia, Eropa, Amerika, Afrika, Australia serta dari berbagai kawasan, termasuk bendera negara ASEAN dan Uni Eropa. Semoga bisa menambah wawasan pengetahuan.

0 Response to "200+ Bendera Negara di Dunia (ASEAN, Eropa, Afrika, LENGKAP !!!)"

Posting Komentar