Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2018 Terbaru versi Forbes

Daftar orang terkaya di duna 2018 - Banyak orang kaya yang disebut jutawan atau bahkan milyarder dengan jumlah kekayaan mencapai milyaran atau bahkan trilliunan. Namun siapakah orang terkaya di dunia saat ini dengan nilai kekayaan terbesar?

Kebanyakan orang terkaya di dunia merupakan seorang pengusaha atau pebisnis, terutama di bidang teknologi dan software. Seperti diketahui jika bisnis jenis itu memang jadi komoditi paling laris di era digital seperti sekarang.

Tentunya orang yang masuk dalam list orang terkaya di dunia adalah yang memiliki kekayaan fantastis hingga mencapai miliaran dolar Amerika (US dollar). Beberapa waktu yang lalu, majalah finansial ternama dunia, Forbes menyusun list orang terkaya di dunia yang rutin dirilis tiap tahun, termasuk di tahun 2018 lalu.

Hasilnya terpilih 10 orang terkaya di dunia dengan nilai aset yang luar biasa. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kebanyakan uang penghasilan mereka didapat dari usaha mereka sebagai seorang pengusaha, pebisnis, filantropis, atau CEO sebuah perusahaan ternama dunia.

(baca juga 10 negara terkaya di dunia)

Berbagai bidang usaha digeluti oleh orang-orang yang masuk dalam list tersebut, mulai dari bidang teknologi, industri tekstil dan pakaian dan lain-lain. Dalam 10 besar juga ada nama tokoh terkenal dunia seperti Bill Gates (Microsoft) atau Mark Zuckerberg (Facebook).

Berikut akan kami tampilkan list 10 orang terkaya di dunia versi Forbes Magazine. Daftar disusun berdasarkan nilai kekayaan yang dimiliki oleh orang-orang di seluruh dunia dengan total penghasilan paling besar sedunia.

(baca juga 10 artis terkaya di dunia 2018)

Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2018


1. Bill Gates

Orang Terkaya di Dunia

Inilah orang terkaya di dunia saat ini. Bill Gates dikenal sebagai sosok berpengaruh dalam dunia teknologii berkat perusahaan dan software yang ia kembangkan. Pria asal Amerika Serikat ini merupakan seorang tokoh bisnis, investor, filantropis dan penulis. Total kekayaan Bill Gates mencapai 81 miliar dolar Amerika, sumber utamanya adalah Microsoft.

2. Warren Buffett

Orang Terkaya di Dunia

Warren Buffet juga dikenal sebagai salah satu orang terkaya saat ini. Total kekayaan pria asal Amerika Serikat ini mencapai 75,6 miliar dolar Amerika, sumber utamanya dari Berkshire Hathaway. Sebagai seorang pengusaha dan investor, nama Warren Buffet sudah sangat terkenal dalam finansial dunia.

3. Jeff Bezos

Orang Terkaya di Dunia

Nama Jeff Bezos kini sudah tidak asing lagi. Ia dikenal sebagai CEO Amazon.com, salah satu situs paling populer di dunia. Sebagai pengusaha dan investor, nilai kekayaan Jeff Bezos diperkirakan mencapai 72,8 miliar dolar Amerika. Dengan bisnisnya yang terus berkembang, bukan tidak mungkin ia akan menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia tahun depan.

4. Amancio Ortega

Orang Terkaya di Dunia

Inilah orang terkaya di dunia yang tidak berasal dari Amerika Serikat. Amancio Ortega yang berasal dari Spanyol diperkirakan mencapai nila kekayaan 71,3 miliar dolar Amerika, sumber utamanya dari brand Zara.

5. Mark Zuckerberg

Orang Terkaya di Dunia

Dengan usia yang masih 34 tahun, Mark Zuckerberg menjadi yang paling muda dalam list 10 besar ini. Zuckerberg memang dikenal sebagai pendiri dan CEO Facebook, salah satu situs sosial media terpopuler. Kekayaan Zuckerberg mencapai 56 miliar dolar Amerika dan akan terus bertambah beberapa tahun ke depan.

6. Carlos Slim Helu

Orang Terkaya di Dunia

Beberapa tahun lalu, nama Carlos Slim Helu menempati urutan 1 orang terkaya di dunia versi Forbes Magazine. Kini peringkatnya agak turun. Kekayaan pengusaha asal Meksiko ini mencapai 54,5 miliar dolar Amerika, sumber utamanya dari Grupo Carso.

7. Larry Ellison

Orang Terkaya di Dunia

Larry Ellison sudah tidak asing dalam dunia teknologi. Ia adalah pengusaha dan CEO Oracle Corporation. Pebisnis asal Amerika Serikat ini memiliki kekayaan sebesar 52,2 miliar dolar Amerika dan ia konsisten berada di 10 besar orang terkaya di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

8. Charles G. Koch

Orang Terkaya di Dunia

Charles G. Koch juga masuk daftar orang terkaya di dunia versi Forbes ini. Sebagai seorang pebisnis dan CEO Koch Industries, kekayaan dari Charles G. Koch diperkirakan mencapai 48,3 miliar dolar Amerika, jumlah yang tentunya tidak sedikit.

9. David H. Koch

Orang Terkaya di Dunia

Sama seperti saudaranya yang ada di peringkat atas, David H. Koch juga masuk 10 besar orang terkaya di dunia ini. Juga bertindak sebagai CEO Koch Industries, kekayaan David H. Koch mencapai 48,3 miliar dolar Amerika.

10. Michael Bloomberg

Orang Terkaya di Dunia

Michael Bloomberg menempat urutan 10 orang terkaya versi Forbes. Sumber kekayaannya berasal dari Bloomberg LP. Pebisnis yang juga dikenal sebagai tokoh politik asal Amerika Serikat ini memiliki nila aset kekayaan sebesar 47,5 miliar dolar Amerika.

Nah itu tadi info update mengenai daftar 10 orang terkaya di dunia 2018 versi majalah Forbes. Daftar tersebut dirilis oleh Majalah Forbes yang terpercaya pada tahun ini dengan menilai jumlah kekayaan terakhir mereka. Kekayaan mereka pun jauh lebih besar dari orang terkaya di Indonesia saat ini. Tentunya diharapkan kesuksesan orang-orang tersebut bisa menjadi sumber inspirasi bagi kita untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan yang sama.

1 Response to "Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2018 Terbaru versi Forbes"

  1. wahhhh hebat-hebat yaaa..
    indonesia ko ga masuk yaaaa? :D

    BalasHapus