10+ Film Thailand Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Rekomendasi film Thailand terbaik - Industri film Thailand terus berkembang tiap tahunnya. Banyak film-film Thailand terbaik yang layak untuk ditonton. Beberapa film Thailand didominasi beberapa genre mulai dari komedi romantis, horor hingga drama. Kali ini akan dibahas mengenai rekomendasi list 10 film Thailand terbaik sepanjang masa yang bagus dan populer dari berbagai genre dan berbagai era.

Membahas soal film, industri film barat produksi Hollywood mungkin masih jadi yang terdepan. Namun kualitas film-film Asia juga mulai diperhitungkan, salah satunya adalah film Thailand. Industri film Thailand atau Thai Movies terus berkembang pesat dari tahun ke tahun. Popularitas film Thailand pun sudah dikenal di kawasan Asia Tenggara dan di dunia, termasuk juga di Indonesia.

Film-film produksi Thailand juga mulai berkembang dan banyak yang diakui dunia internasional. Thailand movie menawarkan konsep dan jalan cerita yang bagus dan menarik. Ada berbagai genre yang populer, seperti horor, romantis, komedi, drama, action dan lain-lain. Namun yang paling menjadi favorit adalah horor dan komedi romantis. Banyak film horor Thailand serta film komedi romantis Thailand yang terkenal dan digemari.

Selain itu, keberadaan filmnya juga banyak dibintangi oleh aktor dan aktris ternama di Thailand. Contoh aktor Thailand terkenal adalah Mario Maurer, Pachara Chirathivat, Sirachuch Chienthaworn dan Chantavit Dhanasevi. Banyak juga aktor Thailand yang ganteng dan cantik yang populer dan menjadi daya tarik dari film produksi negeri gajah tersebut.

Beberapa faktor tersebut yang membuat industri film Thailand kian berkembang. Beberapa film Thailand terpopuler sudah mampu sukses menembus pasar Asia dan dunia. Kehadiran film Thailand terbaru yang bagus pun selalu dinantikan tiap tahunnya, termasuk jadwal penayangan film Thailand terbaru di tahun ini.

(baca juga film India terbaik)

Rekomendasi 10 Film Thailand Terbaik


Kali ini akan kami tampilkan list rekomendasi film-film Thailand terbaik sepanjang masa yang paling bagus, terkenal dan populer beserta info dan keterangannya lengkap terbaru.

1. Hello Stranger


Tahun : 2010
Genre : Komedi Romantis
Sutradara : Banjong Pisanthanakun
Pemain : Chantavit Dhanasevi, Nuengthida Sophon

Hello Stranger menjadi salah satu film Thailand paling populer. Film rilisan tahun 2010 ini mengusung genre komedi romantis. Film ini bercerita tentang pria dan wanita asal Thailand yang secara tak sengaja bertemu saat berlibur di Korea Selatan. Keduanya kemudian memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama-sama.

2. Ong Bak


Tahun : 2003
Genre : Action, Crime
Sutradara : Prachya Pinkaew
Pemain : Tony Jaa, Petchtai Wongkamlao, Pumwaree Yodkamol

Ong Bak merupakan film action Thailand rilisan tahun 2003 yang dibintangi oleh Tony Jaa. Film ini menghadirkan unsur action luar biasa, hingga menjadi film action Thailand terbaik dan salah satu yang terbaik di dunia. Film ini juga menjadi film yang mempopulerkan nama Tony Jaa sebagai salah satu aktor action terkenal di jagad film Asia.

3. Pee Mak


Tahun : 2013
Genre : Komedi, Romance, Horor
Sutradara : Banjong Pisanthanakun
Pemain : Mario Maurer, Davika Hoorne, Pongsathorn Jongwilas, Nattapong Chartpong

Pee Mak merupakan film komedi-romantis-horor tahun 2013 yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun. Film ini diadaptasi dari kisah legenda di Thailand, Mae Nak Phra Khanong. Film ini begitu sukses dan laris. Bahkan hingga saat ini, Pee Mak masih dinobatkan sebagai film Thailand terlaris sepanjang masa dengan total pendapatan terbesar.

4. Crazy Little Thing Called Love


Tahun : 2010
Genre : Komedi Romantis
Sutradara : Puttipong Pormsaka Na-Sakonnakorn, Wasin Pokpong
Pemain : Mario Maurer, Pimchanok Luevisadpaibul

Crazy Little Thing Called Love (juga dikenal dengan judul First Love) merupakan film Thailand yang rilis tahun 2010 bergenre komedi romantis. Film ini dibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul. Film ini mengisahkan kisah cinta yang dirasakan remaja dan bagaimana hal itu bisa mengubah hidup mereka.

5. Suck Seed


Tahun : 2011
Genre : Komedi
Sutradara : Chayanop Boonprakob
Pemain : Jirayu Laongmanee, Pachara Chirathivat, Nattasha Nauljam

SuckSeed merupakan film komedi Thailand tahun 2011 yang disutradarai oleh Chayanop Boonprakob. Sinopsis film ini bercerita tentang 3 orang siswa SMA yang membentuk band rock dengan tujuan untuk memikat para wanita. Namun faktanya performa mereka begitu buruk dan bahkan mereka dianggap sebagai pecundang, meski mereka tak menyerah.

6. The Billionaire


Tahun : 2011
Genre : Biografi
Sutradara : Songyos Sugmakanan
Pemain : Pachara Chirathivat, Somboonsuk Niyomsiri

The Billionaire merupakan salah satu film Thailand terpopuler yang rilis tahun 2011. Film ini merupakan film biografi tentang Itthipat Kulapongvanich, seorang pengusaha muda yang keluar dari kuliah dan memulai bisnis sejak usia 19 tahun hingga menjadi salah satu billionaire termuda di Thailand. Film ini dibintangi oleh Pachara Chirathivat.

7. ATM Er Rak Error


Tahun : 2010
Genre : Komedi
Sutradara : Mez Tharatorn
Pemain : Chantavit Dhanasevi, Preechaya Pongthananikorn

ATM Er Rak Error (kemudian judulnya diganti menjadi ATM saja) merupakan film Thailand populer rilis tahun 2012. Film ini dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi dan Preechaya Pongthananikorn. ATM begitu sukses hingga menjadi salah satu film Thailand terlaris sepanjang masa berdasarkan total pendapatan yang diraih.

8. Tropical Maladay


Tahun : 2004
Genre : Drama, Romance, Fantasy
Sutradara : Apichatpong Weerasethakul
Pemain : Sakda Kaewbuadee, Banlop Lomnoi, Sirivech Jareonchon, Udom Promma

Tropical Maladay merupakan film bergenre drama romantis psikologikal yang dirilis tahun 2004. Film ini cukup unik karena terdiri dari 2 segmen, dimana segmen pertama bercerita tentang kisah cinta 2 pria sedangkan segmen kedua mengisahkan tentara yang tersesat di dalam hutan yang ditempati oleh roh jahat.

9. My True Friend


Tahun : 2012
Genre : Action, Drama
Sutradara : Atsajun Sattakovit
Pemain : Ranee Campen, Nachat Janthapan, Mario Maurer

My True Friend merupakan film action drama Thailand yang dirilis tahun 2012. Film ini disutradarai oleh Atsajun Sattakovit dan dibintangi oleh Ranee Campen, Nachat Janthapan, dan Mario Maurer. Kisahnya tentang persahabatan 2 orang yang kemudian justru menjebloskan mereka ke dalam komunitas gangster.

10. Bangkok Traffic Love Story


Tahun : 2009
Genre : Komedi Romantis
Sutradara : Adisorn Tresirikasem
Pemain/Aktor : Cris Horwang, Theeradej Wongpuapan, Ungsumalynn

Bangkok Traffic Love Story merupakan film komedi romantis Thailand yang rilis tahun 2009 dan disutradarai oleh Adisorn Tresirikasem. Film ini berkisah seorang wanita 30 tahun yang gelisah karena menjadi orang yang terakhir yang belum menikah di antara teman-temannya, dimana ia menjalin hubungan rumit dengan seorang pria.

Rekomendasi Film Thailand Populer Lainnya :


  • Friendship (2008)
  • Hormones (2008)
  • Yes or No (2010)
  • The Down (2015)
  • 36 (2012)
  • Teacher Diary (2014)
  • The Overture (2004)
  • My Girl (2003)
  • The Protector (2005)
  • Pheuan Sanit (2005)

Itulah informasi mengenai daftar 10 film Thailand terbaik sepanjang masa yang paling bagus dan paling populer lengkap update terbaru. List tersebut bersifat subyektif dan bisa berbeda tiap individu. Jika punya pendapat lain, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan menjadi referensi.

7 Komentar untuk "10+ Film Thailand Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa"

  1. numpang share link film

    BalasHapus
  2. yang punya filmnya..bagi dunk, hehe

    BalasHapus
  3. itu kebalik pemeran wanitanya antara Hello Stranger sama ATM Error. Hello Stranger harusnya Neungthida, ATM Error baru Ice Preechaya. Liat aja deh yg di ATM Error 2 the series, yg jadi cewenya kan Ice

    BalasHapus
  4. Anonim2/3/15

    izin re-post min :)

    BalasHapus
  5. hhhhhmmmmm,,,, memang bagus film thailand,,,.

    BalasHapus
  6. terimakasih informasinya gan ..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel