Daftar Artis Korea yang Beragama Islam atau Muallaf [Lengkap]

Industri hiburan Korea Selatan memang sangat populer. Banyak artis idol Korea yang terkenal. Meski begitu tahukah kamu bahwa ada juga artis Korea yang beragama Islam. Jumlahnya memang tidak banyak, namun setidaknya sudah dikonfirmasi bahwa ada beberapa artis-artis Korea beragama Islam yang cukup dikenal.

Sebenarnya ada banyak kabar di internet tentang isu artis Korea masuk Islam. Meski begitu tidak semua kabar artis Korea muallaf itu benar. Terkadang ada berita yang tidak benar karena tidak ada bukti konfirmasi yang bersangkutan.

Beberapa artis yang dikabarkan masuk Korea seperti Kim Tae Hee, Lee Donghae, Choi Jin Hyuk dan Lee Ki Woo ternyata bukanlah muslim. Kabar yang beredar yang menyatakan mereka adalah muallaf sudah dibantah.

Meski begitu, ada juga artis Korea beragama Islam yang memang benar dan diakui oleh artis yang bersangkutan. Hal ini tentu cukup unik dan membuat penggemar K-Pop menjadi tertarik, mengingat sangat jarang ada artis Korea muslim.

Lantas siapa saja nama nama artis Korea yang beragama Islam? Di bawah ini kami telah menghimpun artis-artis Korea yang Islam dan muallaf.

Daftar Artis Korea yang Beragama Islam


Inilah daftar 4 artis Korea yang beragama Islam atau muslim beserta biodata dan foto artis. Artis-artis berikut sudah dikonfirmasi beragama Islam, baik penyanyi, aktor, atlet atau selebgram.

1. Ayana Jihye Moon

Artis Korea yang Beragama Islam Ayana Moon

Ayana Jihye Moon merupakan seorang hijabers terkenal asal Korea Selatan. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 28 Desember 1995. Banyak yang menyebut ia sebagai mantan anggota girlband F-VE Dools yang keluar dan kemudian memeluk Islam. Namun faktanya Ayana telah mengklarifikasi bahwa ia bukanlah mantan anggota girlband.

Popularitas Ayana Moon dimulai saat ia aktif di Instagram sebagai seorang hijabers. Dengan wajah cantik khas Korea ditambah balutan hijab membuat nama Ayana Moon menjadi cepat terkenal. Meski bukan entertainer asli, namun ia tetap aktif sebagai seorang selebgram.

Kini Ayana dikabarkan sedang menempuh pendidikan kuliah di salah satu universitas di Malaysia. Ia pun masih aktif di Instagram sebagai selebgram hijabers.

(baca juga 10 artis Korea tercantik)

2. Breanna Youn

Artis Korea yang Beragama Islam Breanna Youn

Breanna Youn merupakan seorang selebgram cilik terkenal asal Korea. Usianya baru 5 tahun, namun ia mencuri perhatian di internet. Ia telah dikonfirmasi memeluk Islam sebagai muallaf. Breanna sangat sukses sebagai selebgram, dimana jumlah followersnya di Instagram mencapai jutaan pengikut dari seluruh dunia.

Ia kerap memposting foto dan video narsisnya yang mengundang ketertarikan netizen. Banyak orang yang kemudian menjadi fansnya. Breanna dan keluarganya memutuskan masuk Islam saat tinggal sementara di Dubai. Ia diundang kesana dan difasilitasi hotel mewah dan mobil limosin.

Nama Brenna Youn masih terus naik daun dan aktif sebagai selebgram cilik. Ia pun jadi salah satu artis Korea beragama Islam.

3. Manny 'Varsity'

Artis Korea yang Beragama Islam Manny Varsity

Jika 2 nama di atas adalah seorang selebgram, maka kali ini adalah seorang idol K-Pop asli. Manny merupakan personil dari boyband Korea bernama Varsity yang berposisi sebagai rapper. Varsity adalah boyband dengan 12 anggota. Manny yang menjadi anggota termuda ternyata mengungkapkan bahwa ia adalah seorang pemeluk muslim.

Manny pun diklaim sebagai idol grup Korea pertama yang beragama Islam. Ia bahkan pernah memposting foto saat ia sedang shalat di akun Twitter pribadinya. Hal tersebut sempat membuah heboh netizen mengingat jarang ditemui artis Korea yg beragama Islam.

Manny sendiri lahir pada tanggal 17 November 2001. Ia telah mengawali karir entertainment di Korea sejak muda dan kini aktif di boyband Varsity.

4. Lee Woon-jae

Artis Korea yang Beragama Islam Lee Woon-jae

Lee Woon-Jae bukanlah artis atau entertainer, namun ia adalah pesepakbola berpengaruh di Korea hingga ia menjadi publik figur terkenal. Siapa sangka bahwa Lee Woon-jae ternyata seorang muslim yang menjadi mualaf sejak tahun 2005. Sebagai pemain sepak bola, Lee Woon-jae berposisi sebagai kiper atau penjaga gawang.

Ia memperkuat klub Suwon Samsung Bluewings dan Chunnam Dragons sepanjang karirnya. Namanya mencuat saat menjadi kiper timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002 dimana Korsel berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahka Portugal, Italia dan Spanyol.

Total Lee Woon-jae membela timnas Korea sebanyak 133 kali dan terpilih masuk skuad dalam 4 edisi Piala Dunia berbeda. Lee Woon-jae sendiri telah pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2012 lalu. Kiper kelahiran 26 April 1973 ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dan paling berpengaruh dalam sejarah timnas Korea Selatan.

Artis Korea yang Pernah Dikabarkan Memeluk Islam


Selain nama-nama di atas, ada beberapa nama artis Korea yang dikabarkan atau diisukan menjadi seorang muallaf dan memeluk Islam. Namun nyatanya tidak ada bukti konfirmasi mengenai agama artis-artis ini sehingga bisa disimpulkan kabar artis Korea ini beragama Islam tidak benar.

  • Kim Tae Hee
  • Lee Donghae
  • Choi Jin Hyuk
  • Lee Ki Woo
  • Jung Il Woo
  • Han Ga In
  • Jang Geun Suk


Nah demikianlah daftar nama artis Korea yang beragama Islam/muslim beserta profil, biografi singkat dan foto-foto terbarunya. Ada beberapa artis dan selebgram Korea yang memeluk Islam, tentu menjadi warna baru tersendiri bagi industri hiburan Korea.

0 Response to "Daftar Artis Korea yang Beragama Islam atau Muallaf [Lengkap]"

Posting Komentar