Trik Formasi PES 2019 Tak Terkalahkan dan Menang Terus [Paling Ampuh]

Tips trik formasi PES 2019 - PES 2019 atau Pro Evolution Soccer 2019 merupakan seri game bola PES yang dirilis tahun 2018. Terdapat trik dan cheat PES 2019 yang bisa digunakan agar bisa menang terus dalam permainan. Dalam artikel ini akan khusus dibahas mengenai trik PES 2019 pada pemilihan taktik, strategi dan formasi PES 2019 yang paling jitu dan tak terkalahkan.

Game PES memang jadi salah satu game bola terpopuler di dunia, terutama di Indonesia. Seri game PES 2019 pun disambut cukup antusias sebagai suksesor game PES 2018 sebelumnya. Perubahan grafik dan gameplay pada PES 2019 tidak terlalu signifikan dan banyak yang hampir sama dengan versi sebelumnya.

Secara umum trik PES 2019 bisa diterapkan di tengah-tengah permainan misalnya seperti memanfaatkan instruksi tambahan, trik tendangan bebas, maksimalkan penguasaan bola serta mempertimbangkan fitness pemain. Tips lain yang penting adalah pemilihan formasi dan strategi.

Sama seperti trik formasi PES 2018, pada game PES 2019 ini pemilihan formasi juga memegang peranan penting dalam meraih kemenangan. Meski kita menggunakan tim besar seperti Real Madrid, Juventus, Barcelona, PSG, Chelsea atau MU, namun jika formasi kita tidak tepat maka kita sulit memenangkan pertandingan.

Terdapat beberapa trik formasi PES 2019 yang bisa diterapkan. Tidak hanya pemilihan formasi, penggunaan taktik dan instruksi tambahan yang disediakan di PES 2019 juga cukup penting. Tiap formasi juga harus mempertimbangkan kondisi pemain dan strategi yang ingin digunakan.

Trik Formasi PES 2019 


Berikut akan dibagikan tips PES 2019 mengenai formasi terbaik PES 2019 yang bisa jadi alternatif. Akan ditampilkan 5 formasi terbaik yang bisa digunakan beserta taktik dan strategi yang diterapkan serta kelebihan dan kekurangan tiap-tiap formasi PES 2019 berikut.

Formasi 4-2-3-1

Trik Formasi PES 2019 Tak Terkalahkan

Formasi 4-5-1 dengan varian 4-2-3-1 mungkin jadi salah satu formasi favorit, baik di game maupun di sepak bola aslinya. Dengan 2 gelandang tengah, 1 gelandang serang dan 2 winger untuk mendukung 1 target man utama di lini depan.

Dalam advance instruction, pilihan ada pada pemain untuk menerapkan sistem apa. Bisa menggunakan applying centering targets jika memiliki striker yang sigap dan cepat. Bisa juga dengan taktik agak bertahan agar lebih mengandalkan taktik serangan balik lewat sayap.

Kelebihan:
Formasi ini sangat ideal untuk keseimbangan tim. Kebebasan akan diberikan pada playmaker utama dalam tim. Selain itu minimal ada 1 gelandang bertahan dari 2 gelandang tengah yang dimainkan. Peran bek sayap juga akan penting untuk aktif naik membantu serangan.

Kekurangan:
Tidak ada kekurangan spesifik dalam formasi 4-2-3-1 ini. Mungkin syarat yang harus dipenuhi adalah harus ada minimal 1 gelandang bertahan yang dimainkan, karena jika tidak support untuk bertahan akan berkurang.

Formasi 4-1-4-1


Gunakan formasi 4-1-4-1 yang merupakan varian dari taktik 4-5-1. Pasang 4 pemain belakang, 1 gelandang bertahan utama, 4 pemain tengah dan 1 striker tunggal di depan. Taktik ini menawarkan strategi menyerang dengan ball possesion.

Pilih taktik 'possesion game' pada advance instruction di kategori attacking. Atur juga penggunaan false 9 dan pressing sejak lini depan. Penggunaan garis pertahanan tinggi juga diperlukan agar strategi formasi ini berlajan dengan baik sejak menit awal.

Kelebihan:
Formasi ini memang menawarkan taktik super menyerang, dengan 5 pemain orientasi menyerang di lini depan. Taktik ini membuat kita akan menguasai bola lebih sering. Pada PES 2019, saat kita kehilangan bola, pemain akan terus mencari bola dan bergerak bebas sehingga memberikan pressing pada lawan.

Kekurangan:
Tentu taktik ini memiliki kekurangan, terutama di lini bertahan. Satu hal yang harus dipenuhi, pastikan dalam tim terdapat 1 gelandang bertahan tangguh karena ia memiliki peran penting dalam taktik ini. Selain itu pastikan ada beberapa pemain yang memiliki skill dribble dan kecepatan di lini depan.

Formasi 4-4-2


Gunakan varian pola 4-4-2 agar tim memiliki keseimbangan di lini belakang dan lini depan. Taktik ini memang dikenal sebagai formasi populer di era dulu. Dengan 4 pemain belakang, 4 pemain tengah dan 2 pemain depan, formasi akan lebih ideal.

Untuk advance instruction, pilih Fluid Formation agar pemain lebih bebas bergerak saat dalam penguasaan bola. Atur agar pola 4-4-2 kembali diaktifkan saat bola dikuasai oleh lawan. Hal ini membuat tim kita bisa bertahan lebih maksimal saat diserang.

Kelebihan :
Formasi ini sangat cocok untuk tim dengan skill dan talenta yang terbatas. Keseimbangan menjadi jaminan dalam formasi ini, baik dalam menyerang atau bertahan. Taktik ini juga membuat pemain memiliki banyak opsi menyerang, baik dari tengah ataupun dari sayap.

Kekurangan:
Terdapat beberapa kekurangan pada penggunaan formasi ini. Misalnya jika tidak ada winger cepat di sisi sayap, maka menyerang dari sisi sayap akan menjadi sulit. Selain itu 2 gelandang tengah juga harus memiliki tipe berbeda, 1 gelandang serang dan 1 gelandang bertahan agar formasi menjadi lebih seimbang.

Formasi 3-4-2-1


Formasi 3-4-2-1 cukup jarang digunakan, namun ternyata saat digunakan di PES 2019 formasi ini cukup ampuh. Dengan 3 pemain belakan, 4 gelandang (2 di antaranya wing back), 2 gelandang serang dan 1 striker utama.

Dalam instruksi tambahan, atur 'wing rotation' jika kedua pemain sayap bisa ditempatkan di posisi kanan dan kiri. Gunakan pula strategi 'attacking full backs' agar dua pemain sayap bisa lebih aktif membantu serangan.

Kelebihan:
Formasi 3-4-2-1 sangat mengandalkan serangan dari sisi sayap. Peran gelandang sayap atau wing back menjadi begitu vital untuk maju dan mundur tergantung saat kita menyerang atau bertahan. Hal ini membuat saat kita menyerang akan banyak pemain di depan, sedangkan saat bertahan area defensive menjadi lebih solid.

Kekurangan:
Ada beberapa kekurangan utama dalam formasi ini. Gelandang sayap harus memiliki stamina tinggi karena perannya penting dalam menyerang atau bertahan sehingga tentu akan mudah lelah. Selain itu butuh minimal 1 playmaker dengan kemampuan umpan terobosan yang bagus.

Formasi 5-2-3


Gunakan formasi 5-2-3, menggunakan 5 pemain belakang, 2 pemain tengah dan 3 pemain depan. Dua full backk akan mengcover posisi sayap, sementara dua winger juga akan aktif membantu lini tengah meninggalkan 1 striker utama di depan.

Formasi ini akan mengandalkan strategi counter attack. Pada advance instructions, pilih 'counter attack' dalam attacking style serta 'wide' pada attacking area. Dua bek sayap juga harus memiliki mindset menyerang agar lebih rajin naik membantu serangan.

Kelebihan :
Formasi 5-2-3 memberi keunggulan dalam bertahan karena menumpuknya lini belakang. Selain itu pemain bisa langsung melancarkan serangan balik dengan mengandalkan 2 winger di kedua sisi untuk mensupport striker tunggal. Taktik ini cocok bagi yang mengandalkan serangan balik dengan winger yang memiliki kecepatan.

Kekurangan:
Formasi ini membutuhkan beberapa kondisi, salah satunya adalah harus memiliki 2 gelandang tengah yang memiliki kecepatan dan kekuatan. Hal ini penting untuk mengcover lini tengah oleh 2 pemain saja. Selain itu striker utama di depan juga harus memiliki kemampuan bagus dalam memegang bola.

Nah itulah info cheat trik PES 2019 mengenai pemilihan taktik, strategi dan formasi PES 2019 yang tak terkalahkan dan pasti menang terus. Ada 5 variasi formasi terbaik PES 2019 yang bisa digunakan, tergantung pada tim dan strategi yang akan kita gunakan.

0 Response to "Trik Formasi PES 2019 Tak Terkalahkan dan Menang Terus [Paling Ampuh]"

Posting Komentar