Biodata Gen Halilintar Lengkap | Profil, Biografi, Foto Keluarga Halilintar

Biodata Gen Halilintar lengkap - Gen Halilintar adalah julukan bagi keluarga pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk serta 11 anak mereka. Keluarga Halilintar pun jadi terkenal berkat eksistensi mereka di YouTube. Salah satunya adalah Atta Halilintar, anak sulung dari keluarga Halilintar yang dinobatkan sebagai youtuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia dan di Asia Tenggara.

Awal populernya Gen Halilintar adalah saat sang ibu, Geni menulis buku berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team di tahun 2015, yang diminati publik. Buku tersebut bercerita pasangan orang tua yang berprofesi sebagai pengusaha dan sering melakukan perjalanan bisnis keliling dunia ke 120 negara dengan membawa semua anak-anak mereka tanpa didampingi asisten rumah tangga.

Keluarga Halilintar yang unik ini pun banyak menginspirasi masyarakat Indonesia. Bagaimana dua orang tua mendidik dan membesarkan 11 anak-anaknya mendapat pujian. Asmid dan Geni selaku orang tua memang merupakan pebisnis sukses yang malang melintar ke luar negeri. Mereka juga mendidik jiwa bisnis pada anak-anaknya.

Anak-anak Gen Halilintar juga dididik untuk mandiri. Saat di rumah, tiap anak bahkan diberikan tugas masing-masing, ada yang menjaga adik-adiknya, ada yang membersihkan rumah, ada yang membantu memasak, ada yang mencuci baju, dan lain-lain. Tak heran jika banyak orang terinspirasi kesuksesan keluarga ini.

(baca juga biodata Nissa Sabyan)


Nama-Nama Gen Halilintar


Ayah : Halilintar Anofial Asmid
Ibu : Lenggogeni Faruk

Anak-anak : 
  1. Muhammad Attamimi Halilintar
  2. Sohwa Mutamimah Halilintar
  3. Sajidah Mutamimah Halilintar
  4. Muhammad Thariq Halilintar
  5. Abqariyyah Mutammimah Halilintar
  6. Muhammad Saaih Halilintar
  7. Siti Fatimah Halilintar
  8. Muhammad Al-Fateh Halilintar
  9. Muhammad Muntazar Halilintar
  10. Siti Saleha Halilintar
  11. Muhammad Shalaheddien El-Qathan Halilintar

Selain berbisnis, keluarga Gen Halilintar dikenal sebagai youtuber. Hampir semua anak-anak dari Gen Halilintar memiliki channel youtube sendiri. Yang paling terkenal tentu saja adalah anak sulungnya, Atta Halilintar, yang kini memiliki 11 juta lebih subscriber, paling banyak di Indonesia dan di Asia Tenggara.

Hal itu membuat Atta diperkirakan memiliki penghasilan miliaran juta rupiah. Kesuksesan ini pun tidak diraih secara instan, karena saat kecil Atta sering berbisnis kecil-kecilan dengan penghasilan yang biasa-biasa saja. Kini Gen Halilintar pun jadi salah satu keluarga paling terkenal di Indonesia yang channel YouTube-nya ditonton banyak orang.

Biodata Gen Halilintar

Biodata Gen Halilintar


Berikut merupakan biodata semua anggota keluarga Gen Halilintar beserta tempat tanggal lahir, panggilan, profesi, julukan, tugas, akun Instagram, dan keterangan lainnya meliputi Asmid, Geni, Atta, Sohwa, Sajidah, Thariq, Abqariyyah, Saaih, Fatim, Fateh, Muntaz, Saleha, dan Qathan.

Biodata Halilintar Asmid


Nama lengkap : Halilintar Anofial Asmid
Panggilan : Hali
Tanggal lahir : 13 Oktober 1968
Pendidikan : Teknik Elektro, Universitas Indonesia
Akun Instagram : instagram.com/halilintarasmid
Pekerjaan : Motivator, entrepreneur

Halilintar Anofial Asmid adalah ayah dari keluarga Halilintar yang memiliki 11 anak. Ia lahir pada tanggal 13 Oktober 1968. Halilintar Asmid merupakan lulusan Universitas Indonesia jurusan Teknik Elektro. Ia berprofesi sebagai motivator dan entreprenuer, memiliki usaha butik dan kafe di Prancis serta memiliki peternakan kambing di Australia. Ia juga yang mengajari anak-anaknya bagaimana cara berbisnis dan berinteraksi sesama manusia.

Biodata Lenggogeni Faruk


Nama lengkap : Lenggogeni Faruk
Panggilan : Geni
Tempat lahir : Pekanbaru, Riau
Tanggal lahir : 29 Oktober 1972
Pendidikan : Universitas Selangor Malaysia dan Universitas Indonesia
Akun Instagram : instagram.com/genifaruk
Pekerjaan : Pengusaha, motivator, ibu rumah tangga

Lenggogeni Faruk adalah ibu dari keluarga Halilintar yang memiliki 11 anak. Ia lahir pada tanggal 29 Oktober 1972 di Pekanbaru, Riau. Geni merupakan lulusan Universitas Selangor, Malaysia dan Universitas Indonesia. Ia berprofesi sebagai motivator dan entreprenuer serta sebagai ibu rumah tangga juga. Geni dan suaminya mendidik anak-anaknya layaknya kesebalasan sepak bola, dimana tiap anak memiliki peran masing-masing dalam rumah tangga.

Biodata Atta Halilintar

Biodata Atta Halilintar

Nama lengkap : Muhammad Attamini Halilintar
Panggilan : Atta
Tempat lahir : Dumai, Riau
Tanggal lahir : 20 November 1994
Akun Instagram : instagram.com/attahalilintar
Pekerjaan : Pengusaha, youtuber

Atta Halilintar adalah anak pertama dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 20 November 1994 di Dumai, Riau. Sebagai anak pertama, Atta menjadi kapten yang menjaga dan melindungi adik-adiknya. Dalam Gen Halilintar, ia dijuluki The Pioneer. Atta merupakan seorang pengusaha sukses. Saat ini, Atta Halilintar menjadi youtuber fenomenal dengan 11 juta subscriber lebih, menjadikannya youtuber dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara dengan diperkirakan total pendapatan miliaran rupiah per bulannya.

Biodata Sohwa Halilintar

Biodata Sohwa Halilintar

Nama lengkap : Sohwa Mutamimah Halilintar
Panggilan : Sohwa
Tempat lahir : Jakarta
Tanggal lahir : 26 April 1996
Akun Instagram : instagram.com/sohwahalilintar
Pekerjaan : Pebisnis, youtuber

Sohwa Halilintar adalah anak kedua dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 26 April 1996 di Jakarta. Dalam Gen Halilintar, ia dijuluki The Trigger. Sohwa juga memiliki jiwa wirausaha tinggi dan menciptakan brand hijab sendiri yang dipasarkan secara online lewat sosial media dan e-commerce. Sohwa juga aktif sebagai youtuber, serta menjadi desainer dan mengurusi bisnis laundry juga.

Biodata Sajidah Halilintar


Nama lengkap : Sajidah Mutamimah Halilintar
Panggilan : Sajidah
Tempat lahir : Jakarta
Tanggal lahir : 17 Juli 1997
Akun Instagram : instagram.com/sajidahhalilintar
Pekerjaan : Pebisnis, youtuber

Sajidah Halilintar adalah anak ketiga dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 17 Juli 1997 di Jakarta. Dalam Gen Halilintar, ia dijuluki The Faithful Kiddos. Sajidah ahli dalam memasak di dapur, dan kerap mengunggah keahliannya memasak di Instagram dan YouTube. Ia juga sering tampil dengan kakaknya, Sohwa pada konten food vlogger yang ia unggah.

Biodata Thariq Halilintar

Biodata Thariq Halilintar

Nama lengkap : Muhammad Thariq Halilintar
Panggilan : Thariq
Tempat lahir : Brunei Darussalam
Tanggal lahir : 29 Januari 1999
Akun Instagram : instagram.com/thariqhalilintar
Pekerjaan : Youtuber

Thariq Halilintar adalah anak keempat dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 29 Januari 1999 di Brunei Darussalam. Dalam Gen Halilintar, ia dijuluki The Star. Thariq biasa diberi tugas menjaga kebersihan saat sedang di rumah dengan dibantu oleh adik-adiknya. Ia juga menjadi seorang youtuber dimana konten yang ia unggah biasanya adalah hal-hal lucu, challenge, dan info-info unik lainnya.

Biodata Abqariyyah Halilintar


Nama lengkap : Abqariyyah Mutammimah Halilintar
Panggilan : Abqariyyah
Tempat lahir : Amman, Yordania
Tanggal lahir : 13 Juli 2000
Akun Instagram : instagram.com/abqariyyahalilintar
Pekerjaan : Youtuber

Abqariyyah Halilintar adalah anak kelima dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 13 Juli 2000 di Amman, Yordania. Dalam Gen Halilintar, ia dijuluki The Jordan Artist, karena lahir di Yordania. Ia biasa diberi tanggungjawab menjaga adik-adiknya saat orang tuanya tidak dapat mengawasi. Abqariyyah juga kerap menjadi fotografer saat sedang jalan-jalan bersama keluarga. Ia memiliki YouTube pribadi berisi lagu-lagu cover yang ia nyanyikan.

Biodata Saaih Halilintar

Biodata Saaih Halilintar

Nama lengkap : Muhammad Saaih Halilintar
Panggilan : Saaih
Tempat lahir : Malaysia
Tanggal lahir : 16 Maret 2002
Akun Instagram : instagram.com/saaihalilintar
Pekerjaan : Youtuber

Saaih Halilintar adalah anak keenam dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 16 Maret 2002 di Malaysia. Dalam Gen Halilintar, ia dijuluki The Bald Explorer. Saaih memiliki passion dalam bidang IT, sehingga ia kerap diberi tugas memperbaiki kerusakan elektronik dan sebagai IT maintenance. Konten YouTube Saaih banyak berisi review dan unboxing perangkat teknologi serta prank-prank lucu.

Biodata Fatim Halilintar


Nama lengkap : Siti Fatimah Halilintar
Panggilan : Fatim
Tempat lahir : Jakarta
Tanggal lahir : 26 September 2003
Akun Instagram : instagram.com/fatimahhalilintar
Pekerjaan : Youtuber

Fatimah Halilintar adalah anak ketujuh dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 26 September 2003 di Jakarta. Dalam Gen Halilintar, ia dijuluki The Impressive Teacher. Ia kerap ditugaskan menjaga adik-adiknya yang masih kecil. Konten YouTube pribadi Fatim banyak berisi prank, challenge, dan kehidupan sehari-harinya. Ia juga memiliki hobi menyanyi dan menari.

Biodata Fateh Halilintar

Biodata Fateh Halilintar

Nama lengkap : Muhammad Al-Fateh Halilintar
Panggilan : Fateh
Tempat lahir : Kuala Lumpur, Malaysia
Tanggal lahir : 25 Februari 2006
Akun Instagram : instagram.com/fatehhalilintar
Pekerjaan : Model, Youtuber

Muhammad Al-Fateh Halilintar adalah anak kedelapan dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 25 Februari 2006 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam Gen Halilintar, ia dijuluki The Charming Helper. Fateh berprofesi menjadi model sejak usia 12 tahun. Ia juga mahir dalam dunia akting dan membuat konten di YouTube.

Biodata Muntaz Halilintar


Nama lengkap : Muhammad Muntazar Halilintar
Panggilan : Muntaz
Tempat lahir : Jakarta
Tanggal lahir : 20 Mei 2008
Akun Instagram : instagram.com/muntazhalilintar

Muhammad Muntazar Halilintar adalah anak kesembilan dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 20 Mei 2008 di Jakarta. Dalam Gen Halilintar, ia dijuluki GenH Ambassador. Ia memiliki bakat bergaya di depan kamera dan ahli dalam menyanyi dan menari. Saat di rumah, Muntaz biasanya bertugas sebagai asisten house keeping membantu kakak-kakaknya.

Biodata Saleha Halilintar


Nama lengkap : Siti Saleha Halilintar
Panggilan : Saleha
Tempat lahir : Jakarta
Tanggal lahir : 1 Oktober 2010
Akun Instagram : instagram.com/salehahalilintar

Siti Saleha Halilintar adalah anak kesepuluh dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 1 Oktober 2010 di Jakarta. Dalam Gen Halilintar, ia dijuluki The Miraculous Princess. Saleha memiliki hobi menyanyi, menari, dan menggambar. Meski kecil, ia juga sering membuat konten di YouTube tentang tutorial makeup anak, review jajan, dan hal-hal unik lainnya. Ia juga kerap membantu membersihkan rumah.

Biodata Qahtan Halilintar


Nama lengkap : Muhammad Shalaheddien El-Qahtan Halilintar
Panggilan : Qahtan
Tempat lahir : Jakarta
Tanggal lahir : 9 Agustus 2012
Akun Instagram : instagram.com/qahtanhalilintar

Qahtan Halilintar adalah anak kesebelas sekaligus anak terakhir dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 9 Agustus 2012 di Jakarta. Dalam Gen Halilintar, ia dijuluki Superhero. Ia menjadi anak paling imut dan memiliki banyak fans, yang dinamai Qahtan Dinos. Qahtan memang kerap bertingkah lucu saat sedang bermain. Meski kecil, Qahtan juga mahir berbahasa Inggris loh.

Nah itulah info profil dan biodata Gen Halilintar, terdiri dari biografi lengkap dari semua anggota keluarga Halilintar, termasuk biodata Atta Halilintar, youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia dan Asia Tenggara. Terlepas dari segala kontroversinya, keluarga Gen Halilintar bisa jadi contoh bagaimana sebuah keluarga yang sukses membangun bisnis dan usaha serta mampu tetap kompak dan harmonis satu sama lain.

Belum ada Komentar untuk "Biodata Gen Halilintar Lengkap | Profil, Biografi, Foto Keluarga Halilintar"

Posting Komentar