10 Game Perang PC Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Game perang PC terbaik - Terdapat banyak jenis game, salah satu yang cukup digemari adalah game perang. Definisi game perang adalah ketika sebuah game bersetting pada masa peperangan antara dua pihak, bisa berupa perang nyata seperti Perang Dunia II, atau perang fiksi pada wilayah dan teritorial yang tidak nyata.

Game perang atau war games pun banyak yang populer. Sejumlah seri terkenal seperti Call of Duty, Battlefield atau Metal Gear Solid bersetting latar peperangan. Umumnya pemain menjadi salah satu tentara di medan perang yang harus menjalankan misi tertentu. Meski begitu ada juga game perang dengan gameplay yang berbeda.

Gameplay game perang pun berbeda-beda. Di masa lalu, game perang terbaik di PC banyak mengusung genre strategy atau role-playing, kebanyakan menggunakan turn-based strategy. Seiring berkembangnya zaman, banyak game perang dengan genre action-adventure atau first-person shooter (FPS), yang lebih menekankan pada aksi dan pengambilan keputusan.

Lantas apa saja game perang PC terbaik sepanjang masa? Ada banyak kriteria menentukan game perang terbaik di PC. Selain grafik dan gameplay, faktor lain yang harus dipertimbangkan adalah konsep yang dipilih, inovasi yang diberikan, atau pengaruh game bagi keseluruhan genre game perang di PC.

(baca juga game PC ringan terbaik)

10 Game Perang PC Terbaik


Berikut akan dipilihkan rekomendasi 10 game perang PC terbaik sepanjang masa yang paling bagus dan populer serta banyak dimainkan.

1. Battlefield V


Tahun rilis : 2018
Developer : EA Dice
Publisher : Electronic Arts
Genre : FPS, battle royale

Battlefield V menjadi salah satu game perang terbaik untuk konsol PC. Seri Battlefield memang sudah dikenal menghadirkan gameplay game perang yang berkualitas, termasuk seri Battlefield V yang dirilis tahun 2018 ini. Game ini bisa dimainkan di PC, PS4 dan Xbox One.

2. Call of Duty: WWII


Tahun rilis : 2017
Developer : Sledgehammer Games
Publisher : Activision
Genre : FPS

Tak lengkap membahas game perang tanpa menyebut salah satu game Call of Duty. Seri Call of Duty: WWII yang rilis tahun 2017 mungkin jadi rekomendasi game perang PC yang bagus dan wajib dimainkan. Sesuai namanya, game ini bersetting di World War II atau perang dunia 2. Game ini juga bisa dimainkan secara multiplayer.

3. This War of Mine


Tahun rilis : 2014
Developer : 11 bit Studios
Publisher : 11 bit Studios
Genre : Survival

This War of Mine juga layak masuk rekomendasi game PC bergenre perang yang bagus. Dirilis sejak tahun 2014, game ini berfokus pada tema survival perang. Setting game ini terinspirasi dari Penyerbuan Sarajevo pada Perang Bosnia tahun 90an. Uniknya lagi, fokus game ini ada pada proses warga untuk bertahan hidup, berbeda dengan kebanyakan game yang fokus di garis depan medan perang.

4. Unity of Command


Tahun rilis : 2011
Developer : 2x2 Games
Publisher : Dvaput, 2x2 Games
Genre : Turn-based strategy

Game perang PC bagus berikutnya adalah Unity of Command. Game ini bergenre turn-based strategy yang artinya tiap pihak bergantian mengambil langkah-langkah strategis tertentu. Setting Unity of Command adalah Peperangan Stalingrad pada perang dunia 2 antara pihak Soviet melawan pihak Axis (Italia-Jerman-Jepang).

5. Defcon


Tahun rilis : 2007
Developer : Introversion Software
Publisher : Pinnacle Entertainment Group
Genre : Real-time strategy

Meski sudah lama dirilis sejak tahun 2007, namun Defcon masih dianggap sebagai salah satu game perang PC terbaik. Game ini bergenre real-time strategy, dimainkan secara multiplayer, dan berfokus pada simulasi perang nuklir secara global. Dalam beberapa versi, game ini dikenal sebagai Everybody Dies di Amerika Utara dan Global Thermonclear War di Eropa.

6. Titanfall 2


Tahun rilis : 2016
Developer : Respawn Entertainment
Publisher : Electronic Arts
Genre : FPS

Titanfall 2 dirilis oleh Electronic Arts pada tahun 2016 dengan format first-person shooter (FPS). Game ini merupakan sekuel dari Titanfall (2014) yang juga populer. Game ini bersetting pada perang sains fiksi, dimana pemain juga mengontrol robot perang dan pilot pengemudinya. Titanfall 2 pun menawarkan sensasi game perang yang unik dan berbeda.

7. Metal Gear Solid V: The Phanton Pain


Tahun rilis : 2015
Developer : Kojima Productions
Publisher : Konami Digital Entertainment
Genre : Action-adventure, stealth

Seri Metal Gear Solid dikenal sebagai game action-adventure dengan sentuhan stelath dan setting peperangan. Seri kelima, The Phantom Pain jadi salah satu yang wajib dimainkan. Game rilisan tahun 2015 ini berlatar pada peperangan tahun 1984 di Afghanistan yang sudah dikuasai Soviet serta pada wilayah perbatasan Angola-Zaire.

8. Nier: Automata


Tahun rilis : 2017
Developer : PlatinumGames
Publisher : Square Enix
Genre : Action role-playing, hack and slash

Nier: Automata jadi salah satu game perang PC bagus, dengan mengkombinasikan genre action, role-playing dan hack & slash. Game ini merpakan sekuel dari game NieR di tahun 2010 lalu yang masuk bagian Drakengard series. Setting game ini adalah proxy war antara mesin atau robot canggih melawan sisa-sisa manusia yang bertahan hidup.

9. Wolfenstein II: The New Colossus


Tahun rilis : 2017
Developer : MachineGames
Publisher : Bethesida Softworks
Genre : Action-adventure, FPS

Dengan kombinasi action-adventure dan first-person shooter, game Wolfenstein II: The New Colossus mampu menghadirkan gameplay yang menarik. Setting game ini ada pada tahun 60an pada dunia fiksi dimana pasukan Nazi berhasil memenangkan Perang Dunia II. Pemain memiliki misi untuk melawan rezim Nazi di Amerika Serikat.

10. Rome: Total War


Tahun rilis : 2004
Developer : The Creative Assembly
Publisher : Acitivison
Genre : Real-time tactics, turn-based stategy

Rome: Total War merupakan game perang PC klasik yang legendaris dan populer. Game ini termasuk game lawas karena dirilis tahun 2004. Meski begitu game ini masih masuk jajaran game perang PC terbaik, dengan format real-time tactics dan turn-based strategy. Setting game ini mulai tahun 270 Sebelum Masehi pada masa kekaisaran Romawi.

Deretan Game Perang PC Bagus :

  • Valiant Hearts: The Great War (2014)
  • Tyranny (2016)
  • Call of Duty: Black Ops 4 (2018)
  • Battlefield 1 (2016)
  • For Honor (2017)
  • Gary Grigsby's War in the East (2010)
  • Wolfenstein: The New Order (2014)
  • Sudden Strike 4 (2017)
  • Brothers in Arms: Road to Hill 30 (2005)
  • Company of Heroes (2006)
  • Verdun (2015)
  • Operation Flashpoint: Red River (2011)

Nah itulah daftar 10 game perang PC terbaik dan terpopuler sepanjang masa paling bagus. Beberapa game perang umumnya mengambil tema FPS, action-adventure, turn-based strategy, atau stealth game, baik yang bersetting peperangan nyata atau fiksi.

Belum ada Komentar untuk "10 Game Perang PC Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa"

Posting Komentar