Cheat eFootball PES 2020 | Tips Trik & Cara Main Paling Ampuh

Cheat PES 2020 - Game PES 2020 dirilis pada bulan September 2019, dengan menggunakan nama baru, yakni eFootball PES 2020. Seperti biasa dalam versi terbaru akan ada beberapa penambahan fitur dan perubahan gameplay. Untuk itu kali ini akan dibagikan beberapa tips trik PES 2020 meliputi trik menyerang dan bertahan, kombinasi skill dan dribble, hingga cara diving di PES 2020 dan taktik strategi yang ampuh lainnya.

Game eFootball PES 2020 dikembangkan oleh PES Productions dan dipublikasikan oleh Konami, merupakan versi ke-19 dari Pro Evolution Soccer series. Game ini dirilis untuk konsol PS4, Xbox One, dan versi PC. Kita bisa memainkan game ini sendiri atau secara multiplayer, bisa juga dimainkan secara online. Nama eFootball dipilih untuk menyambut era game eSports secara online, dimana tim lebih berfokus ke fitur PESLeague dan turnamen eFootball Pro.

Cover PES 2020 akan dihiasi oleh megabintang Lionel Messi dari Argentina. Terakhir kali Messi muncul di cover PES adalah pada edisi 2011. Selain Messi, ada 3 pemain bola lain yang muncul di cover PES 2020 yakni Miralem Pjanic (Bosnia-Herzegovina),, Serge Gnabry (Jerman), dan Scott McTominay (Skotlandia). Keempatnya merepresentasikan 4 klub top dari 4 liga berbeda, yakni Barcelona (Messi), Juventus (Pjanic), Bayern Munchen (Gnabry), dan Manchester United (McTominay).

PES mempertahankan kerjasama lisensi dengan beberapa klub top seperti Barcelona, Arsenal, Manchester United, dan Juventus. Selain itu juga ada beberapa fitur baru, termasuk Matchday Mode, dimana pemain dari seluruh dunia bisa memilih salah satu tim dari pertandingan penting atau derby tiap minggunya yang telah ditentukan oleh pihak Konami.

(baca juga cheat PES 2019)

Cheat PES 2020

Cheat eFootball 2020


Ada beberapa tips dan cheat PES 2019 yang bisa digunakan. Cheat dan trik PES 2019 ini meliputi gameplay, fitur dan mode permainan baru pada PES 2019. Bisa berupa trik penyerangan, trik pertahanan atau trik formasi PES 2019.

Berikut ini akan dibagikan beberapa tips, trik dan cheat cara bermain PES 2019 versi terbaru agar bisa menang 100% dengan mudah dan ampuh.

Cara Diving PES 2020

Pada game PES 2020, kita bisa melakukan diving atau berpura-pura jatuh. Trik ini dilakukan untuk mendapat pelanggaran, terutama di kotak penalti. Meski termasuk trik curang, namun diving bisa jadi opsi untuk mendapat penalti. Tentunya positioning dan timing saat melakukan diving harus diperhatikan agar berhasil.

Cara melakukan diving yaitu dengan menekan tombol R3 + L3 + L1 + L2 secara bersamaan. Jika dilakukan dengan benar, maka pemain kita akan langsung diving dan berpura-pura jatuh. Namun hati-hati jika diving dilakukan secara terang-terangan, maka bisa-bisa pemain kita yang akan diberi kartu kuning oleh wasit.

Trik Melakukan Tendangan Manual

Dalam PES, kita bisa melakukan manual control untuk memberi kebebasan bagi pemain. Namun tentunya fitur ini cukup susah untuk diterapkan, sehingga jarang yang menggunakannya. Dibutuhkan penguasaan kontrol yang bagus untuk bisa menerapakannya dengan baik dan benar. Kita bisa memilih menggunkan kontrol manual dengan menahan tombol L2 di tengah-tengah pertandingan.

Kontrol manual disarakan digunakan saat akan melakukan shooting. Hal ini membuat tendangan kita lebih terarah dan presisi ke arah gawang, terutama pada peluang emas atau posisi one-on-one dengan kiper lawan. Penggunaan tendangan secara manual akan menguntungkan kita agar lebih mencetak gol.

Mengatur Level Penyerangan dan Pertahanan

Pemain juga bisa mengatur garis penyerangan atau pertahanan di tengah-tengah pertandingan. Caranya adalah menekan tombol atas 2 kali untuk meningkatkan level, serta menekan tombol bawah 2 kali untuk menurunkan level. Semakin tinggi levelnya, maka pemain dalam tim akan cenderung lebih menyerang, bahkan bek pun bisa lebih maju posisinya.

Sebaliknya jika levelnya rendah, maka seluruh pemain akan lebih defensif dan cenderung bertahan. Untuk itu strategi ini harus disesuaikan dengan skor dan waktu. Jika sudah unggul, maka level pertahanan bisa diturunkan untuk menjaga keunggulan. Namun jika kondisinya sedang tertinggal dan waktu tinggal sedikit, maka bisa menaikkan level penyerangan secara drastis.

Trik Dribble dan Melewati Pemain

Fitur baru dribble PES 2020 bisa diaktifkan dengan stik analog kanan, yang membuat kita untuk mempraktikkan beberapa skill untuk melewati pemain lawan. Kontrolnya sederhana, namun kunci utama dari keberhasilan melakukan dribble adalah timingnya, yakni diaktifkan saat pemain lawan akan melakukan tackle atau intersepsi.

Tentu butuh latihan yang rutin untuk bisa mahir dan terbiasa dalam menggunakan trik dribble dengan analog kanan ini. Jika sudah cukup mahir, skill dribble akan sangat penting digunakan dalam penyerangan untuk mencetak gol ke gawang lawan, asalkan timing melakukan trik dribble ini dilaksanakan dengan pas dan tepat.

Trik Bertahan dan Tackle

Pada game PES 2020, melakukan tackle menjadi opsi terakhir untuk menghentikan penyerangan lawan. Akan lebih baik jika lebih fokus pada mempertahankan posisi pemain guna melakukan intersepsi cepat. Pemain juga bisa melakukan pressure ke lawan dengan menekan tombol X atau melakukan marking ketat dengan menekan tombol R2.

Tentu terkadang kita bisa melakukan slide tackle ke pemain lawan. Opsi ini digunakan sesekali saja, untuk memberi elemen kejutan pada lawan yang sedang mengarah ke arah gawang. Tentu timing tackle harus tepat agar tidak berbuah pelanggaran, apalagi sampai hukuman kartu kuning atau merah.

Memanfaatkan Pressure Rekan Setim

Kita bisa melakukan kontrol pada rekan setim kita dengan memanfaatkan pressure button. Fitur ini bisa diaktifkan dengan menekan 1 kali atau menekan 2 kali, dan kemudian menahan tombol kotak. Hal ini memaksa salah satu atau beberapa pemain untuk melakukan pada bola di posisi terdekat dengan pemain.

Tentunya hal ini cukup berguna jika kita ingin merebut penguasaan bola, terutama jika kondisinya sudah dekat dengan gawang kita. Namun jangan gunakan ini terlalu sering, karena bisa membuat pemain terlalu jauh dari posisinya, serta menimbulkan lubang di pertahanan untuk dieksploitasi oleh pemain lawan.

Trik Skill PES 2020


Super Cancel

Tekan R1 + R2 bersamaan, digunakan untuk membatalkan setiap action atau tindakan yang akan dilakukan pemain sehingga kembali mendapatkan kontrol penuh.

Diving

Tekan R3 + L3 + L1 + L2 secara bersamaan, maka pemain kita akan langsung melakukan diving atau terjatuh dan berpura-pura dilanggar.

Positioning (High Balls)

Tahan R2 dan arahkan analog kiri, untuk menyesuaikan dan mengatur posisi pemain dalam menerima umpan bola-bola atas.

Mengubah Strategi

Pemain bisa langsung mengubah strategi di tengah-tengah pertandingan (switch preset tactics), dengan menahan tombol atas atau bawah.

Mengubah Instruksi Tambahan

Pemain bisa mengaktifkan atau menonaktifkan instruksi tambahan di tengah-tengah pertandingan (switch advanced instructions), caranya dengan menekan tombol L2. Terdapat 9 instruksi menyerang dan 6 instruksi bertahan yang bisa dipilih dalam pemilihan strategi dan formasi.

Berikut merupakan kombinasi instruksi tambahan yang tersedia : 
  • Attack 1 = Tahan L2 + tombol atas
  • Attack 2 = Tahan L2 + tombol bawah
  • Defence 1 = Tahan L2 + tombol kiri
  • Defence 2 = Tahan L2 + tombol kanan

Mengubah Level Penyerangan dan Pertahanan

Pemain bisa mengubah level penyerangan atau pertahanan tim di tengah-tengah pertandingan. Semakin tinggi garis levelnya, maka pemain akan lebih menyerang, sebaliknya semakin rendah levelnya, maka pemain akan lebih bertahan.

Cara pengaturannya adalah sebagai befrikut :
  • Meningkatkan Level Pertahanan/Penyerangan = Tekan tombol atas 2x
  • Menurunkan Level Pertahanan/Penyerangan = Tekan tombol bawah 2x

Nah itulah penjelasan mengenai tips trik PES 2020 beserta cheat, kombinasi skill, dan cara mainnya. Selain itu juga dibagikan kode PES 2019 untuk melakukan skill-skill tertentu dan mengubah strategi di tengah-tengah permainan. Semoga bisa menambah wawasan bagi penggemar game bola eFootball PES 2020 sekalian.

Belum ada Komentar untuk "Cheat eFootball PES 2020 | Tips Trik & Cara Main Paling Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel